Sukses

Parenting

Mata Lebih Sehat Dengan Beraktivitas di Luar Ruangan

Membawa bayi keluar rumah memang ribet dan cukup merepotkan. Tetapi, ternyata aktivitas di luar ruangan dapat berdampak positif bagi si kecil. Manfaatnya antara lain pada mata dan syaraf sensori buah hati.

    Pada mata

    Bayi dan anak-anak yang menghabiskan sebagian waktunya di luar ruangan memiliki resiko terkena rabun jauh atau miopi lebih rendah. Peneliti dari Universitas Cambridge menyatakan setiap 1 jam tambahan yang dihabiskan di luar ruangan setiap minggunya, resiko terkena miopi akan turun sebanyak 2%.

    Anak-anak yang menderita miopi rata-rata jarang menghabiskan waktu lebih sedikit di luar ruangan jika dibandingkan dengan anak bermata sehat. Para peneliti setuju bahwa berada di luar ruangan sangat bermanfaat bagi indera penglihatan bayi dan anak.

    Syaraf sensori

    Bermain atau berada di luar ruangan tidak hanya baik untuk mata. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan si kecil. Mengajak si kecil untuk ke luar ruangan sejak dini dapat membiasakan gaya hidup sehat pada sang buat anak. Jika jarang berada di luar ruangan, saat dewasa mereka akan malas untuk keluar dan hanya menghabisakan waktu di dalam ruangan.

    Di luar ruangan, terutama di area yang hijau dapat menambah kecerdasan anak, terutama anak perempuan. Berada di luar ruangan membuat syaraf sensori, termasuk penglihatan anak bekerja dan berkembang dengan baik sehingga lebih kreatif, tangkas, dan tanggap.

Karena itu, mommy, jangan ragu untuk mengajak si kecil beraktivitas di luar ruangan. Banyak pengalaman di luar ruangan yang tidak bisa didapatkan si kecil hanya dengan di dalam rumah.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading