Sukses

Parenting

Efek Positif Warna Hijau Bagi Kehamilan

Masa kehamilan adalah masa paling membahagiakan sekaligus juga bisa membuat wanita merasa stres dan tertekan. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, masalah-masalah yang membuat ibu hamil tertekan sebenarnya bisa diatasi, salah satunya adalah dengan terapi warna. Terapi warna ini dipercaya akan meningkatkan mood dan juga membuat ibu hamil merasa jauh lebih tenang. Dan warna yang dipercaya sangat baik bagi ibu hamil adalah warna hijau. Anda bisa menggunakan warna hijau di berbagai dekorasi rumah atau mungkin pakaian. Berikut ini adalah berbagai manfaat warna hijau bagi kesehatan ibu hamil.

  • Hijau adalah simbol dari kelahiran. Hijau merupakan pertanda musim semi dan awal yang baru. Ini yang membuat warna hijau dan kehamilan sangat relevan. Kehamilan dan kelahiran akan mendatangkan hal baru.
  • Hijau juga merupakan simbol dari pertumbuhan. Hijau adalah warna yang kuat dan juga melambangkan pertumbuhan yang sehat.
  • Hijau juga merupakan salah satu warna yang tenang dan paling santai dalam spektrum warna. Salah satu tips kehamilan menganjurkan untuk mengenakan warna ini untuk mendapatkan efek menenangkan dalam tubuh. Aplikasikan warna ini di kamar tidur agar ibu hamil mudah tidur.
  • Hijau juga melambangkan keseimbangan. Sangat penting untuk menemukan stabilitas pada saat hamil. Hijau dianggap sebagai kombinasi yang sempurna dari warna cerah kuning dan juga warna biru yang emosional.
  • Hijau juga melambangkan cinta anak-anak. Selagi Anda mempersiapkan kelahiran dan juga menyambut datangnya buah hati, warna hijau akan semakin membantu Anda untuk memupuk rasa sayang pada anak-anak.
  • Dari zaman kuno hijau juga mengandung arti kesuburan. Ini menjadi sangat jelas mengapa warna ini dikaitkan dengan kehamilan.


Hijau adalah warna dari kesuburan dan kesejahteraan. Ini merupakan hal yang Anda harapkan terjadi pada Anda dan juga semua keturunan Anda. Terapi warna juga menambahkan bahwa warna ini dapat membantu Anda mengalami masa kehamilan dengan lebih bahagia dan nantinya akan menjalani proses persalinan yang mudah.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading