Sukses

Parenting

Seberapa Sering Suami Istri Melakukan Hubungan Seks?

Sebagai orang yang belum menikah, atau setidaknya belum pernah tahu bagaimana kehidupan setelah menikah, apa yang ada dalam pikiran Anda soal seks dalam rumah tangga. Mungkin Anda akan membayangkan bahwa aktivitas seksual akan dilakukan setiap hari, atau setidaknya setiap pasangan suami istri tersebut bertemu.

Nyatanya, fakta di lapangan ternyata tidak selamanya seperti itu. Menurut ulasan yang dipublikasikan oleh visual.ly, pasangan suami istri justru tidak setiap hari melakukan hubungan seks.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Chicago, sebagian besar pasangan (45 persen responden) hanya melakukannya selama beberapa kali saja dalam jangka waktu satu bulan. 34 persen lainnya mengaku hanya melakukan hubungan suami istri sekitar dua sampai tiga kali dalam seminggu, dan tujuh persen saja yang melakukannya lebih sering, yaitu sekitar empat kali dalam seminggu.

Sebanyak 13 persen responden mengaku hanya melakukannya sebanyak beberapa kali dalam setahun, sedangkan satu persen responden malah tidak pernah melakukan hubungan seks selama setahun. Untuk dua kelompok terakhir, kemungkinan mereka berasal dari pasangan yang sudah sangat lama menikah, dipisahkan oleh jarak dan kesibukan, atau sudah berusia lanjut.

Bagaimanapun, jarak antara hubungan seks yang satu dengan yang hubungan selanjutnya memang harus diatur dengan cermat. Banyak pasangan yang merasa cepat bosan dalam rumah tangga lantaran melakukan hubungan intim setiap hari. Selain itu, hubungan seks tiap hari juga tidak mudah dilakukan oleh sebagian besar orang karena akan mempengaruhi kondisi dan stamina tubuh.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading