Sukses

Parenting

Kondom Untuk Wanita? Aman Atau Tidak?

Halo, Ladies! Saat ini, seks bebas sudah menjadi hal yang banyak terjadi di masyarakat. Untuk mencegah terjangkitnya penyakit menular seksual, penggunaan kondom saat berhubungan seksual sangatlah penting. Kondom bukan hanya untuk pria saja, kondom untuk wanita pun sekarang sudah banyak beredar di pasaran. Kondom untuk wanita masih sangatlah jarang diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang meragukan keefektifan dan kenyamanan dari kondom wanita.

Kondom untuk wanita berbentuk seperti tabung elastis. Cara menggunakannya cukup dengan memasukkan kondom ke dalam Miss. V. Menurut informasi yang dilansir situs plannedparenthood.org, kondom untuk wanita ini juga dapat digunakan untuk melakukan hubungan seksual secara anal maupun secar aenital.

Banyak sekali orang yang masih merasa takut atau ragu menggunakan kondom untuk wanita. Kondom untuk wanita didesain dengan sangat elastis namun tetap aman dan tidak mudah robek seperti yang biasanya terjadi pada kondom untuk pria. Saat menggunakan kondom untuk wanita, Anda bisa menggunakan pelumas baik dari bahan dasar air maupun minyak. Bahan yang digunakan untuk membuat kondom untuk wanita juga dapat menahan gesekan yang terjadi selama melakukan hubungan seksual.

Beberapa kelemahan dari kondom untuk wanita ini yaitu jika menunggakannya tidak sesuai aturan, kondom dapat tertinggal didalam anus (jika melakukan seks anal), atau di dalam Miss.V. Selain itu, kondom ini juga dapat menyebabkan iritasi atau lecet-lecet pada Miss. V jika tidak terbiasa menggunakannya.

Nah, Ladies! Itulah informasi tentang kondom wanita. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Aulia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading