Sukses

Parenting

Ada Yang Bilang Kalau Ciuman Bisa Bikin Hamil

Pembicaraan soal seks memang selalu jadi topic menarik. Selain aspek kepuasan, berbagai mitos negative tentang bercinta juga hadir dan menjadi kepercayaan masyarakat. Salah mitos yang mungkin terdengar tidak masuk akal, dan menggelikan, adalah kabar bahwa berciuman bisa membuat seseorang hamil! Pernah mendengarnya? Atau malah Anda salah satu yang mempercayainya?

Kepercayaan yang satu ini termasuk dalam salah satu mitos terkonyol tentang seks yang diulas pada lama trutv.com.  Namun para dokter dan ahli seksologi pastinya sepakat bahwa pembuahan, yang berakibat pada kehamilan, bisa terjadi hanya lewat ciuman. Ironisnya, masih ada saja beberapa orang yang percaya bahwa ciuman antara pria dan wanita bisa memicu terjadi kehamilan.

Well, sebenarnya kepercayaan macam ini muncul karena ada beberapa ulasan tentang seks yang berusaha tidak menggunakan bahasa vulgar. Alih-alih menggunakan istilah seperti bercinta atau hubungan suami istri, penulisnya lebih memilih menggunakan kata berciuman untuk memperhalus penjelasan. Hal ini mungkin dilakukan jika sasaran informasi tersebut adalah anak-anak di bawah umur yang belum memahami tentang hubungan seks.

Tanpa perlu ditegaskan lagi, kehamilan hanya bisa terjadi jika sel sperma membuahi sel telur dalam tubuh wanita. Dan ini hanya terjadi jika pasangan melakukan penetrasi lewat hubungan seks. Kehamilan juga bisa terjadi lewat program medis (surrogate mother misalnya) tanpa harus melakukan hubungan seks lebih dulu. Dan sekali lagi soal ciuman bisa bikin hamil, hal ini mungkin saja terjadi jika setelah berciuman Anda melakukan hal yang lebih jauh.

 

Oleh: Pelangi Permatasari



(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading