Sukses

Parenting

Tidur Siang Ternyata Menambah Produktivitas Karyawan

Berapa jam Anda bekerja dalam sehari? Apakah Anda mulai sering mengalami penurunan kinerja otak? Misalnya sering lupa, mudah mengantuk, sulit konsentrasi dan mudah stres? Mungkin Anda perlu tidur siang di sela-sela bekerja.

Dilansir dari Dailymail, baru-baru ini seorang profesor yang ahli dalam penelitian tentang otak di Universitas College London mengatakan bahwa, tidur siang untuk para karyawan ternyata bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam bekerja. Selama tidur siang, kita mengijinkan otak kita untuk istirahat sejenak dan hal ini sangat baik untuk aktivitas berpikir di antara jam kerja.

Menurut Profesor Vincent Walsh, masyarakat sekarang terlalu terobsesi dengan mind set bahwa tidur hanya terjadi pada malam hari. Sehingga mereka jadi meremehkan pentingnya tidur siang. Bahkan seorang profesor seperti dirinya pun, melakukan tidur siang setiap hari.

Semenjak revolusi dalam dunia perindustrian, banyak orang yang menekan jam tidur mereka hanya pada malam hari. padahal tidur siang minimal 30 menit dan maksimal 90 menit bisa meningkatkan produktivitas sebuah perusahaan. "Kalau kita ingin SDM yang lebih kreatif, beban mereka harus dikurangi," kata Profesor Vincent.

Pernyataan ini juga didukung oleh Professor Hugh Piggins yang mengatakan bahwa tidur sangat penting untuk efektivitas memori dan pembelajaran. Ia mengatakan bahwa jutaan orang sekarang tidur terlalu sebentar dalam sepekan dan mengejar jam tidur mereka di akhir pekan. Hal inilah yang sering meningkatkan resiko kanker, demensia dan diabetes.

Tidur teratur memang sangat dibutuhkan untuk melakukan regenerasi sel, penyembuhan, menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Oleh karena itu, jangan remehkan jam tidur Anda, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading