Sukses

Parenting

Tips Memompa ASI Untuk Ibu yang Bekerja

Untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi Anda bukanlah suatu hal yang mudah. Terlebih jika Anda merupakan seorang wanita karir yang harus bekerja di luar rumah. Untuk tetap memberikan yang terbaik pada buah hati tercinta dan tidak merasa bagian dada Anda penuh, Anda harus memompa ASI Anda di kantor. Aktivitas ini merupakan tantangan tersendiri bagi Anda, mengingat tidak semua kantor ramah bagi ibu menyusui. Untuk itu, beberapa tips dari babyzone.com ini akan dapat memudahkan dalam memompa ASI di kantor Anda.

Sesuaikan jadwal Anda

Aturlah waktu untuk memompa ASI di kantor. Jadwalkan agar kegiatan ini menjadi rutinitas bagi Anda. Umumnya para ibu yang bekerja memompa ASI mereka pada saat istirahat makan siang.

Cari tempat nyaman

Cari tahu dimana Anda dapat memompa ASI dengan nyaman di tempat Anda bekerja. Anda dapat menanyakan atau meminta hak ruangan tersebut pada manajemen Anda agar dapat melakukannya dengan aman dan nyaman.

Pompa praktis

Pilihlah alat pompa praktis yang dapat memompa ASI ke dalam tempat yang dapat langsung dibekukan atau diberikan pada bayi agar Anda tidak perlu lagi memindahkan ASI anda.

Tempat menyimpan

Gunakan tas khusus yang dapat menjaga kualitas ASI Anda sementara. Anda bisa saja menitipkannya pada lemari pendingin di kantor, namun, hal ini tidak akan dapat Anda lakukan setiap saat jika tiba-tiba kesibukan mengalihkan Anda.

Bawa bekal

Jika Anda menghabiskan waktu makan siang Anda untuk memompa ASI, Anda akan kesulitan untuk pergi makan siang. Karena itu, lebih baik bagi Anda untuk membawa bekal dari rumah. Selain menghemat waktu, Anda juga dapat dengan mudah mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda agar tetap sehat selama menyusui.

Penuhi kebutuhan cairan

Agar dapat menghasilkan ASI dalam jumlah yang cukup, kebutuhan cairan Anda harus selalu terpenuhi. Pastikan Anda selalu meminum cairan minimal 8 gelas sehari.

Bawa foto bayi Anda

Melihat foto bayi saat memompa ASI akan memberikan Anda motivasi lebih pada Anda dan juga memperlancar produksi ASI. Selain itu, pesan mesra dari suami Anda juga dapat membantu produksi ASI menjadi lebih lancar.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading