Sukses

Parenting

Mencegah Alergi pada Bayi Anda dengan Ibu Menyusui Bayi

Banyak orang memiliki alergi pada hal-hal tertentu. Ada beberapa orang yang memiliki alergi pada kacang-kacangan, ada juga yang merasa alergi pada debu dan masih banyak lagi jenis alergi yang terjadi pada banyak orang. Alergi ini biasanya muncul sejak orang-orang tersebut mash bayi. Oleh karena itu, anda harus menghindarkan bayi anda dari jenis-jenis alergi ini dan salah satu caranya adalah dengan ibu menyusui bayi dengan air susu ibu.

Anda mungkin bertanya-tanya bagiaman bisa ASI eksklusif bisa mencegah bayi anda terkena alergi ya, Ladies. Namun, sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh banyak peneliti dari berbagai negara yang mencapai kesimpulan yang sama dengan pernyataan itu. Menarik bukan, Moms?

Dilansir dalam laman online babycenter.com, bayi yang meminum air susu yang diproduksi oleh ibunya memiliki lapisan perlindungan yang lebih banyak di dalam tubuhnya dibandingkan dengan bayi yang meminum susu formula. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam ASI jauh lebih tinggi mengungguli susu formula semirip apapun susu formula tersebut dengan air susu ibu.

Tambahan lapisan perlindungan dalam tubuh bayi anda tersebut akan dapat menghindarkan bayi anda terjangkit alergi-alergi yang biasanya rawan mengenai buah hati kesayangan anda tersebut. Selain itu, bayi yang meminum air susu ibu juga akan terhindar dari peradangan di berbagai bagian tubuh dari bayi mungil anda tersebut, Ladies.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading