Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi untuk Menghindarkan Bayi dari Banyak Penyakit

Seperti yang tentunya telah anda ketahui, Ladies bayi anda yang baru lahir tersebut belum memiliki daya tahan tubuh sekuat bayi-bayi lain yang berusia lebih tua dan juga belum sekuat daya tahan tubuh anda. Dengan begitu, konsekuensinya pasti sudah jelas. Bayi anda pasti akan dengan mudah terkena penyakit. Namun, ada satu cara untuk mencegah agar hal seperti ini tidak sampai terjadi, Moms yaitu dengan ibu menyusui bayi dengan ASI eksklusif.

Hal ini sudah banyak diteliti dan dibuktikan oleh penelitian-penelitian tersebut. Dari hasil penelitian tersebut, yang disebutkan dalam babycenter.com, dapat disimpulkan bahwa bayi yang meminum air susu yang diproduksi oleh ibunya akan dapat terhindar dari banyak sekali penyakit, dari yang sederhana hingga syang cukup berbahaya. Beberapa contoh dari penyakit yang bisa dihindari tersebut adalah virus-virus yang menyerang daerah perut bayi anda, penyakit-penyakit yang timbul di bagian bawah saluran pernapasan, infeksi pada telinga dan juga meningitis.

Penyakit yang telah disebutkan tersebut sudah terdengar cukup menyeramkan ya, Ladies apalagi kalau anda tidak segera mencegah penyakit tersebut untuk terjadi atau paling tidak membawa bayi anda tersebut. Namun, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Maka dari itu, jika memang memungkinkan, anda haruslah memilih untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menyelamatkan bayi anda dari penyakit-penyakit tersebut.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading