Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi Menambah Intelegensi Anak

Setiap orang tua tentu ingin anaknya pintar dalam segala hal, termasuk pelajaran mereka di sekolah dan juga dalam kehidupannya sehari-hari. Kepintaran ini ternyata akan bisa jauh lebih tinggi lagi jika anda melakukan satu hal ini sejak anak anda masih bayi. Hal yang dimaksud ini adalah dengan ibu menyusui bayi dengan ASI eksklusif yang ia produksi.

Anda mungkin awalnya skeptis dengan pernyataan ini. Kelihatannya tidak ada hubungan yang dekat antara menyusui anak dengan ASI eksklusif dan kepintaran anak tersebut nantinya. Namun, telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang menunjukkan hasil yang sebaliknya lho, Ladies.

Dikemukakan dalam laman online babycenter.com, bayi yang meminum air susu yang diproduksi oleh ibunya akan bisa mendapatkan perkembangan kognitif yang jauh lebih pesat dan besar daripada bayi yang meminum susu formula. Perkembangan kognitif yang signifikan inilah yang kemudian menunjukkan bahwa bayi anda, yang telah anda susui dengan air susu anda sendiri, memiliki tingkat intelegensi yang jauh lebih tinggi.

Hal-hal ini telah dibuktikan dengan dibandingkannya hasil tes IQ dari anak-anak yang dahulunya meminum ASI eksklusif dan anak-anak yang diberikan susu formula. Hasilnya, IQ anak-anak yang meminum ASI lebih tinggi dari anak-anak yang tidak meminum ASI. Bukti lain adalah dengan diadakannya tes vocabulary. Hasil yang keluar tetaplah menunjukkan bahwa anak-anak yang dahulunya disusui oleh ibunya mendapat nilai yang lebih bagus.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading