Sukses

Parenting

Merangsang Dan Meningkatkan Jumlah ASI Pada Puting Payudara Menyusui (1)

ASI merupakan sumber kehidupan bagi seorang bayi. Sebagai seorang Ibu akan melakukan apapun untuk dapat menghasilkan ASI pada puting payudara menyusui yang dimilikinya. Yuk Bunda simak artikel berikut yang berisi beberapa cara untuk merangsang keluarnya ASI sehingga bayi pun tumbuh dengan sehat dan normal.

Hal yang pertama yang sangat penting sekali untuk dilakukan dan diperhatikan adalah asupan makanan pada saat Bunda hamil. Ya, merangsang ASI akan lebih baik jika dilakukan pada saat Bunda hamil. Hal ini menunjukkan bahwa Bunda juga siap untuk memiliki anak.

Karenanya, dibutuhkan makanan yang bergizi dan berkualitas dari segi gizi, khasiat dan juga keersihannya. Kebutuhan nutrisi yang masuk sangat mempengaruhi kesehatan Bunda dan jika Bunda prima, maka kelenjar lobulus (penghasil ASI) akan juga ikut prima. Apa yang bunda makan, menentukan kesehatan dan jumlah ASI untuk sang buah hati.

Hal yang kedua adalah dengan melakukan pijat payudara seperti yang dilansir oleh laman parenting.com. Kenapa harus pijat?
Pijatan berguna untuk melemaskan otot-otot payudara yang tegang dan memperlancar aliran darah. Tentu, jika aliran darah Bunda ke payudara lancar, maka secara otomatis jaringan dan kelenjar di dalamnya yang bertugas memproduksi ASI akan juga beroperasi dengan baik.

Pijatan juga bisa dilakukan pada puting susu langsung untuk melatih flexibilitasnya terhadap mulut sang bayi. Karena untuk beberapa bulan kedepan, puting merupakan organ yang sangat dibutuhkan oleh sang buah hati.

Masih banyak tips yang lain, tetap baca artikel yang berikutnya ya.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading