Sukses

Parenting

Budaya Barat dan Hamil Di Luar Nikah, Adakah Kaitannya?

Jika ada yang bertanya apakah budaya barat dan hamil di luar nikah sangat berkaitan, bisa dipastikan jawabannya adalah iya. Mengapa?

Pengaruh budaya barat yang sampai ke Indonesia sebenarnya bukanlah buruk dan membawa hal-hal negatif bagi rakyat Indonesia. Hanya saja, seharusnya kita patut menyaring apa yang pantas dan tidak pantas untuk dipakai di Indonesia sesuai dengan budaya timur yang kita anut.

Boleh saja jika kita mengikuti trend fashion dan menikmati musik yang mereka produksi, namun apakah budaya berhubungan seksual di luar pernikahan juga harus diikuti? Tentunya tidak kan, Ladies. Tapi, kenapa masih banyak saja remaja dan orang dewasa yang terjebak dalam hubungan terlarang dan pada akhirnya mengalami kehamilan yang tidak diharapkan?

Dilansir dari ipedr.com, masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan akan sangat cepat terpengaruh gaya hidupnya oleh media massa. Teknologi yang berkembang pesat memudahkan mereka untuk mengakses informasi dari dalam maupun luar negeri. Ditambah lagi, banyak konten-konten yang tidak patut diperlihatkan yang belum tersaring dengan baik di dalam media massa.

Remaja dapat dengan mudah melihat gaya hidup barat yang sarat akan “kebebasan”. Apalagi dengan karakteristik usia mereka yang mudah terpengaruh dan keinginan mencoba yang tinggi, alhasil banyak yang terjebak dalam hubungan seksual sebelum menikah. Ditambah lagi, kehamilan yang tidak terduga datangnya.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading