Sukses

Parenting

Hebat Ya, Ibu Ini Pecahkan Rekor Dunia Memberi Donasi ASI

Tidak semua wanita setelah melahirkan dengan mudah dapat mengeluarkan ASI seperti wanita lain pada umumnya. Problem kesehatan, hormon, dan lain sebagainya seringkali membuat ASI susah sekali untuk keluar. Namun jangan buru-buru memberikan susu formula, pesan sebagian besar ibu di belahan dunia barat tersebut. Bila ada problem dengan ASI yang sulit keluar, Anda bisa meminta pertolongan dari para ibu-ibu donatur ASI ini.

Dilansir Yahoo Shine, seorang ibu bernama Amelia Boomker dari Bolingbrook, Illinois telah menggunakan produksi ASI-nya yang cukup banyak untuk disumbangkan ke bank ASI. Ia telah melakukan hal ini sejak tahun 2008 lalu, dan ada 440 ribu mililiter lebih ASI yang telah disumbangkan ke bank ASI. Donasi ASInya ini memecahkan Guinness World Record atas sumbangan ASI. Sebelumnya rekor dipegang oleh seorang ibu di Texas yang menyumbangkan 380 mililiter ASInya.

Dengan pasokan ASI yang banyak, Amelia berhasil menyusui empat orang anaknya dan membawa pompa secara eksklusif memerah ASInya. Kunci untuk memompa ASI dan menghasilkan ASI lebih untuk didonasikan adalah konsisten. Ia berencana membantu banyak wanita dan bayi prematur yang sakit dan berada di unit perawatan intensif di rumah sakit di Midwest.

Ada lebih dari 4 ribu botol ASI dari Amelia yang telah menyelamatkan ribuan nyawa bayi. Ia dengan konsisten mengatur waktu dalam kesibukannya melakukan pekerjaan rumah sehari-hari untuk memompa ASI dan menyimpannya di freezer.

Amelia akan tetap berdedikasi menjadi donor ASI selama ASI-nya bisa dipompa.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading