Sukses

Parenting

Faktor Pertumbuhan dan Pemberian Kolostrum..

Kolostrum adalah salah satu dari tiga jenis ASI yang diproduksi oleh kelenjar susu di dalam payudara anda, Ladies. Kolostrum ini adalah jenis ASI pertama yang akan keluar dan bisa anda gunakan untuk menyusui buah hati anda. Pemberian kolostrum sangatlah direkomendasikan karena tidak ada nutrisi yang sebaik kolostrum untuk bayi anda tersebut.

Berbicara tentang nutrisi yang dimiliki oleh kolostrum, terdapat banyak sekali nutrisi yang ada di dalam kolostrum ini. Saking banyaknya nutrisi yang hadir dalam ASI kolostrum ini, sampai-sampai jenis ASI yang satu ini diklasifikasikan menjadi 3 komponen. Salah satu komponennya adalah faktor pertumbuhan.

Faktor pertumbuhan dalam kolostrum ini adalah berbagai jenis nutrisi yang bisa menolong pertumbuhan dan perkembangan bayi anda, Moms. Nutrisi yang terdapat dalam faktor pertumbuhan ini pun bermacam-macam. Apa saja ya kira-kira?

Dijelaskan dalam apsbiogroup.com, nutrisi yang ada dalam faktor pertumbuhan kolostrum diantaranya adalah
-transforming growth factor
-epithelial growth factor
-epidermal growth factor
-fibroblast growth factor
-platelet derived growth factor
-dan masih banyak lagi yang lain

Semua faktor pertumbuhan ini tergabung menjadi satu di dalam kolostrum dan berkombinasi untuk memperlancar pertumbuhan bayi anda. Kombinasi ini tidak akan bisa anda temukan dalam susu yang lain meskipun susu tersebut dibuat dengan kandungan semirip mungkin dengan kolostrum.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading