Sukses

Parenting

ASI Kolostrum dan ASI Transisi

ASI atau air susu ibu, seperti yang sudah banyak orang ketahui, adalah nutrisi yang paling dibutuhkan oleh buah hati kesayangan anda. Oleh karena itu, banyak ibu yang memutuskan untuk memberi bayi mereka ASI eksklusif. ASI eksklusif ini sebenarnya masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis, Ladies. Jenis ASI yang pertama disebut dengan ASI kolostrum dan yang kedua disebut dengan ASI transisi. Pernahkah anda tahu apa ASI transisi tersebut, Ladies?

ASI transisi ini adalah ASI yang muncul setelah masa ASI kolostrum anda untuk keluar sudah habis. Jika ASI kolostrum hanya bertahan beberapa hari setelah anda melahirkan, ASI transisi ini akan dapat keluar lebih lama. ASI transisi ini, menurut americanpregnancy.org, akan keluar kurang lebih selama 2 minggu setelah ASI kolostrum anda habis.

Kandungan dari ASI transisi ini tentu saja tidak sebagus ASI kolostrum. Namun, kandungan di dalam ASI transisi ini tentu saja tetap penting untuk bayi kesayangan anda, Moms. Di dalam ASI transisi, terdapat kandungan lemak yang tinggi, gula dan vitamin yang larut dalam air.

Jika dibandingkan dengan kolostrum, ASI transisi ini memiliki kelebihannya sendiri lho, Moms. Kelebihan yang dimaksud di sini adalah bahwa di dalam ASI transisi terdapat lebih banyak kandungan kalori yang dibutuhkan oleh bayi anda daripada yang ada di dalam ASI kolostrum.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading