Sukses

Parenting

Cerita Menyusui – Dari Benci jadi Cinta (1)

Bunda, apakah Anda telah memperoleh pandangan dalam menyusui bayi Anda nanti? Pernahkah Anda merasa tidak perlu menyusui karena sudah terdapat berbagai susu formula atau jasa penyedia ASI? Jika iya, mungkin Anda akan berubah pikiran setelah membaca cerita menyusui berikut.

Cerita ini dilansir oleh laman breastfeedingonline.com, oleh seorang ibu bernama Cathy Cooke. Bunda, ia adalah seorang wanita berusia 28 tahun yang tidak menyangka ia akan hamil pada usia tersebut. Yang ada di benaknya kala itu adalah bahwa ia harus menyusui anaknya kelak.

Mengapa ia merasa terbebani, Bun? Ia bercerita bahwa ternyata seluruh anggota keluarganya telah menyusui anak mereka sendiri secara eksklusif, namun ia sendiri tidak yakin bahwa hal tersebut wajib bagi seorang ibu.

Menurut Cooke, mengapa harus bersusah payah? Toh nutrisi untuk bayi pun bisa diperoleh dari susu botol atau formula, katanya. Menurutnya akan lebih membahagiakan jika ia duduk santai sambil memberikan sebotol susu pada anaknya yang juga bisa dilakukan oleh ayahnya. Nah Bunda, Anda pun kini dapat menyimpulkan bahwa ia membenci kenyataan bahwa ia harus menyusui.

Lalu Bunda, hari persalinan pun datang. Ia adalah salah satu wanita yang beruntung yang bisa melahirkan dengan sangat lancar. Selang tak lama kemudian ia dapat mendengar bayinya menjerit menangis dan seorang perawat berkata, ‘Bu, bayinya akan kami pisahkan dulu dari Anda agar Anda bisa beristirahat.’ Dan ia pun bernafas lega.

Namun ternyata keluarganya tahu dan mengharuskan ia menyusui bayinya terlebih dahulu sebab bayinya membutuhkan makanan segera. Ia pun bingung harus berbuat apa dan tak tahu bagaimana mengawalinya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading