Sukses

Parenting

Cerita Menyusui – Menyusui Itu Menyenangkan

Bunda, sudah berapa lama Anda menyusui? Lalu, dapatkah Anda menyimpulkan bahwa menyusui itu kegiatan yang menyiksa, menyenangkan, atau Anda tak merasakan apapun karena hanya merasa hal itu kewajiban saja. Kini Anda akan diajak untuk menyimak cerita menyusui dari seorang ibu yang bisa meyakinkan Anda bahwa menyusui itu menyenangkan.

Yapp, pada laman theholisticmama.com terdapat sebuah cerita menyusui dari seorang ibu bernama Leslie Moldenauer. Bukan sekadar menyusui seorang bayi, ia mengasuh 2 anak sekaligus dengan suka hati. Bagaimana bisa? Bukankah akan semakin menyiksa?

Ibu tersebut pada awal ceritanya dengan sangat yakin mengatakan bahwa pengalaman dalam menyusuinya tidak akan terbayar oleh berapapun juga. Bahkan setiap penderitaan yang dialaminya saat menyusui (yang mungkin juga Anda alami) tak disesalinya.

Pengalaman menyusuinya yang pertama kali ternyata jauh lebih menegangkan. Mungkin hal ini juga dialami para ibu baru, yakni kebingungan. Bahkan, meskipun Anda telah merencanakan banyak hal dalam menyusui nanti, kenyataan ternyata memang tak pernah sama dari rencana.

Ketika pertama ia mengetahui ia sedang mengandung, saat itu pula ia sadar bahwa ia harus menyusui. Sebagai seorang ibu, tidak ada hal lain yang dipikirkan selain harus dan harus bisa menyusui. Bahkan ia tak berpikir bisa menikmatinya karena mengetahui banyak pengalaman dari teman tentang sakitnya menyusui.

Ia pun memberanikan diri untuk bertanya banyak hal pada ahli laktasi tentang menyusui. Ia pun setulusnya berhenti bekerja dan fokus pada mengasuh anaknya. Setelah berhasil melewati ‘start’, ia serahkan prosesnya dan ‘finish’nya pada insting bayinya.

Selebihnya Bunda, ia hanya menikmati. Bagaimana dengan cerita Anda?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading