Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Ibu yang Menderita Kanker Payudara

Cerita menyusui seperti apa yang menurut Anda sangat menyedihkan atau menginspirasi? Atau Anda sendiri memiliki cerita yang tidakumum terjadi pada semua wanita? Mungkin, cerita berikut adalah salah satunya yang patut diketahui dan disebarkan kepada ibu lain.

Cerita tentang ibu menyusui kali ini dilansir oleh laman sheknows.com. Ibu dan anaknya ini sebenarnya tidak memiliki keistimewaan tertentu atau keberuntungan tertentu, namun justru ibu ini kurang beruntung. Maka saat ini, Bunda, bersyukur ya Anda telah tercipta dengan sempurna tanpa kurang.

Namanya Kristin. Pada awalnya ia adalah ibu hamil yang sama seperti ibu kebanyakan, yang selalu menjaga makan, istirahat, dan masih dalam kebahagiaan karena berhasil hamil. Namun, setelah itu Bun, sekitar minggu keenam kehamilannya, ia didiagnosa terkena kanker payudara.

Salah satu payudaranya telah terjangkit kanker sehingga mau tidak mau ia harus menjalani operasi kemoterapi sebelum terlambat. Berbagai prosedur pun dijalaninya hingga ia memasuki usia ke 34 kehamilannya.

Meskipun ia harus menghadapi kenyataan yang cukup berat, Moms, Kristin yang merasa telah beruntung karena ia telah tercipta sebagai seorang wanita, merasa harus untuk menyusui anaknya. Oleh karena itu, keinginannya untuk menyusui anaknya tidak tergoyah sejak pertama kali ia mengandung anak pertamanya (kini ia mengandung anak kedua).

Ia pun mencari tahu tentang efek samping yang disebabkan oleh operasi kemo yang salah satunya adalah dapat memengaruhi produksi ASI sehingga kemungkinan besar tidak akan cukup untuk menyusui anaknya. Sayangnya, ia tidak menyerah begitu saja, Bun.

Dengan bantuan suplemen dan campuran dari susu formula, ia dapat menyalurkan manfaat dari ASI ke putrinya dan terbukti dengan pesatnya pertumbuhannya dan meningkatnya berat badannya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading