Sukses

Parenting

Astaga, Wanita Menyusui Sambil Bersepeda!

Anak-anak berusia 0 hingga 2 tahun masih menyusu ASI ibundanya dan biasanya baru bisa tenang setelah diberi ASI. Ibu biasanya akan sigap memberi ASI bila bayinya menangis atau meminta susu. Seorang ibu di China yang tengah bersepeda refleks memberikan ASI kepada anaknya padahal wanita ini sedang mengayuh sepeda lho!

Hal ini tentu berbahaya dan tidak seharusnya dilakukan. Bayi dari wanita ini berusia sekitar 18 bulan, menangis di saat sepeda sang ibu berkelok-kelok melalui lalu lintas yang padat di Kota Yuzhou, Provinsi Henan, China, seperti dilansir situs orange.co.uk, Jumat (30/8) dikutip dari merdeka.com. Panik, ibu ini membuka kaus dan menyusui bayinya sambil mengayuh sepeda. Orang-orang yang melihat hal ini langsung tercekat karena ibu ini melakukan tindakan yang berisiko besar.

Alhasil, wanita yang tidak diketahui namanya ini mendapat teguran dari kepolisian setempat. Walau berniat baik, tetap saja menyusui sembari mengayuh sepeda atau berkendara bukanlah hal yang baik. Wanita ini bisa membahayakan dirinya dan keluarganya serta orang-orang lain yang juga sedang berkendara.

"Dia telah mempertaruhkan nyawanya, hidup anaknya, dan keselamatan semua pengguna jalan," kata seorang juru bicara kepolisian setempat tidak disebutkan namanya. Polisi bahkan dengan tegas memberikan ultimatum bagi wanita ini. "Kami mengatakan kepada dia bahwa jika tetap melakukan hal itu maka kita akan menyita sepedanya," lanjut dia.

Menyusui bayi idealnya adalah sembari duduk, tiduran atau berdiri. Bila dilakukan sambil melakukan aktivitas lain seperti bersepeda, bukan tidak mungkin hal ini malah mengundang malapetaka. Alangkah lebih bijak bila wanita ini berhenti dulu kemudian menyusui bayinya. Bayangkan saja ladies bila si bayi sampai terjatuh dari gendongan, berbahaya sekali bukan?

BACA JUGA

Tips Untuk Ibu Menyusui Part II

Macam Posisi Menyusui Bagi Ibu (1)

Macam Posisi Menyusui Bagi Ibu (2)

Tips Untuk Ibu Menyusui Part I

Pedoman Umum Meningkatkan Produksi Air Susu Ibu

Ingin Mengkonsumsi Suplemen Untuk Menambah Produksi ASI? Konsultasikan Dengan Dokter!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading