Sukses

Parenting

Minum ASI Membuat Pencernaan Bayi Lebih Sehat

Jangan bosan membaca hasil penelitian yang menjelaskan manfaat ASI. Anda bisa lebih bersemangat menyusui karena bayi yang mengonsumsi ASI memiliki sistem pencernaan yang lebih baik. Inilah hasil penelitian terbaru yang harus dibaca para ibu.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, pemberian ASI sangat penting bagi bayi karena memberi keuntungan bagi pencernaan mereka. Sistem pencernaan, terutama usus lebih sehat pada bayi yang mengonsumsi ASI. Dalam penelitian ini ditemukan kandungan bakteri baik dalam ASI yang membuat usus lebih sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh bayi.

Usus Lebih Sehat, Kekebalan Tubuh Lebih Baik

"Kami sangat senang mengetahui bahwa bakteri baik ini dapat berpindah dari usus ibu ke dalam ASI," ujarĀ  Profesor Christophe Lacroix, kepala penelitian dari Swiss.

Itu berarti, dalam ASI terkandung bakteri baik yang dapat memberi keseimbangan nutrisi. Bakteri baik tersebut dapat mencegah gangguan pencernaan dan membangun kekebalan tubuh bayi. Hasil penelitian terbaru ini diterbitkan dalam jurnal Environmental Microbiology.

Pemberian ASI Dapat Mencegah Kegemukan dan Mengurangi Alergi Anak

Selain itu, hasil penelitian di Jepang yang diumumkan awal bulan ini juga menunjukkan hal positif dari menyusui. ASI dapat mengurangi risiko kegemukan pada anak jika sang ibu menyusui hingga 6 bulan. Oleh karena itu, pemberian ASI harus semakin ditingkatkan, bahkan untuk negara-negara berkembang.

Manfaat lain ASI dari penelitian terdahulu adalah mengurangi risiko gangguan pencernaan, infeksi paru-paru, asma dan berbagai alergi pada anak.

BACA JUGA:

Menyusui Lebih Dari 6 Bulan Lindungi Ibu Dari Kanker Payudara

Bayi Yang Diberi ASI Lebih Lama Cenderung Lebih Cerdas

Foto Sederhana Anak Pangeran William Menuai Kritik Sekaligus Pujian

Wanita Cerdas Cenderung Tidak Ingin Punya Anak

Ingin Punya Anak Laki-Laki? Perbanyak Makan Pisang!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading