Sukses

Parenting

Menyusui Sambil Yoga, Ibu Satu Ini Bikin Tren Baru

Menyusui adalah aktivitas yang dilakukan oleh ibu yang memiliki anak bayi hingga berusia dua tahun, dan bisa dibilang sudah menjadi 'kewajiban' untuk memberi ASI bagi buah hati tercinta. Banyak manfaat positif dari menyusui, di antaranya adalah mendekatkan hubungan antara ibu dan anak serta membuat anak menjadi lebih cerdas. Banyak ibu selalu berusaha untuk memberi ASI bagi bayinya walau sedang sibuk atau berada di luar rumah. Salah satunya adalah dengan memberi ASI dalam botol yang bisa bertahan hingga beberapa hari bila disimpan dalam lemari pendingin.

Fenomena memberi ASI dalam botol ini ternyata tidak 'sendiri' lho. Bila mungkin banyak dari Anda merasa aneh ketika memberi bayi Anda ASI tidak langsung dari payudara Anda, maka Amy Woodruff memberi ASI kepada putri tercintanya sembari melakukan yoga. Amy menyusui dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas, dan putrinya menyusu dalam posisi duduk. Wah kelihatannya aneh sekali ya!

Amy tinggal di kepulauan Hawaii, Amerika. Hidup sebagai seorang wanita yang mencintai alam, Amy berusaha untuk menyatukan dirinya dengan alam di sekitarnya. Foto ketika Amy sedang menyusui sembari yoga dan tidak menggunakan busana sama sekali itu diunggah di blog pribadinya.

Amy menyusui sembari Yoga | (c) Amy Woodruff blog

Amy dan keluarga kecilnya | (c) instagram/daughterofthesun

Amy selalu mengajak putrinya bermain di alam | (c) instagram/daughterofthesun

Tujuan Amy hanya berbagi tentang bagaimana dia berusaha untuk menyatu dengan alam sembari merawat putri kecilnya, Naia. Amy tidak menyangka bahwa caranya menyusui kini mendapat perhatian dari banyak orang. Amy dulunya tinggal di perkotaan, dan merasa stres dengan tekanan hidup yang tinggi.

"Aku merasa hidupku tidak lagi tenang, sejak itu aku memutuskan untuk keluar dari pekerjaan, pergi jauh dari pusat kota dan bergabung bersama komunitas alam. Setelah itu, aku berjalan-jalan ke negara-negara yang menyuguhkan ketenangan" ujar Amy. Amy sempat mampir di Bali, Indonesia dan mengatakan bahwa seandainya dirinya bisa, dia ingin tinggal di antara hamparan sawah dan hidup sebagai petani. Amy dan Justin, suaminya memang menjalani profesi sebagai petani setelah keluar dari pekerjaan kantoran mereka.

Melepas segala gaya hidup perkotaan, Amy belajar Yoga dan menerapkan menyusui sembari yoga sejak anaknya bisa duduk. "Aku pikir tidak ada salahnya menyusui sambil Yoga karena malah membuatku rileks" ujar Amy lagi. Naiapun rupanya tidak kesulitan untuk menyusu sambil duduk walau dulu sempat tersedak karena belum terbiasa.

Gaya menyusui Amy ini menginspirasi beberapa ibu untuk memberikan ASI kepada bayi mereka dengan cara yang berbeda. Apakah And ingin meniru Amy juga ladies?

BACA JUGA

Sampai Kapan Saya Harus Menyusui?

Yuk, Tetap Menyusui Meski Usai Operasi Sesar

Tips dan Trik Menyusui di Tempat Umum II

Selebriti Hollywood yang Buka-bukaan tentang Program Menyusuinya

Mitos Seputar Menyusui dengan Payudara Besar

Menyusui Turunkan Resiko Transmisi HIV

Menyusui di Tempat Umum: Kesopanan Vs Kebutuhan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading