Sukses

Parenting

Sedang Menyusui? Jangan lakukan ini!

Congratulations, Ladies! Anda sudah menjadi seorang Ibu sekarang! Nah, ladies. Salah satu hal yang Anda harus lakukan setelah melahirkan adalah memberikan Air Susu Ibu atau ASI secara ekslusif kepada buah hati Anda yang baru lahir.

Asi merupakan sumber makanan utama bagi buah hati Anda setelah dia lahir. Bahkan, banyak penelitian yang menunjukkan adanya manfaat menyusui yang dapat dirasakan baik oleh bayi maupun yang ibu.

Namun , banyak sekali para ibu-ibu muda yang masih belum paham betul mengenai proses menyusui. Hal ini mungkin dikarenakan kurangnya informasi yang mereka dapatkan sebelumnya sehingga banyak sekali kesalahan yang mereka lakukan saat menyusui sang buah hati mereka.

Ladies, seperti yang dihimpun dari sumber modernmom.com, ada beberapa hyal yang seharusnya Anda hindari saat Anda menyusui sang buah hati. Dengan menghindari hal ini, Anda dapat meminimalisir kesalahan yang Anda buat ketika menyusui.

Misalnya, ketika Anda mulai menyusui buah hati Anda, jangan sekali-kali memasukkan puting kepada mulut bayi secara paksa. Hal ini akan membuatnya tidak nyaman dan juga berbahaya. Namun, bantu dia menemukan puting Anda secara perlahan-lahan.

Selain itu, jangan cepat menyerah! Menyusui pertama kali memang sangat sulit dan terkadang menyakitkan. Namun, Anda harus yakin bahwa ini adalah kewajiban Anda sebagai seorang ibu. Lama-kelamaan, pasti Anda akan berhasil melakukannya tanpa rasa sakit.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading