Sukses

Parenting

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman ini Saat Menyusui

Air Susu Ibu atau ASI adalah satu satunya sumber makanan bagi bayi yang baru lahir. Oleh karena itu, apa yang Anda konsumsi akan berpengaruh besar pada kualitas ASI yang Anda berikan terhadap buah hati Anda.

Ladies, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus menjaga asupan makanan Anda ketika Anda sedang menyusui. Hal ini karena apa yang Anda makan secara tidak langsung juga akan dimakan oleh bayi Anda. Menurut situs modernmom.com, ada beberapa makanan yang Anda harus hindari ketika Anda sedang menyusui sang buah hati.

Makanan pertama yang harus Ladies hindari ketika sedang menyusui sang buah hati adalah makanan pedas. Mengkonsumsi makanan pedas yang mengandung bahan-bahan seperti cabai, bawang, serta merica sangat tidak disarankan. Makanan ini tidak disarankan karena ASI yang dibuat setelah Anda memakan makanan seperti ini akan membuat bayi Anda tidak nyaman.

Selain itu, sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari alkohol. Mengkonsumsi alkohol ketika menyusui sama dengan memberikan bayi Anda alkohol melalui asi. Namun, jika Anda sangat ingin minum minuman beralkohol, hendaknya Anda melakukannya dalam jumlah yang sangat sedikit.

Bagi Anda pecinta kopi, nampaknya Anda harus sabar untuk tidak meminum kopi saat Anda sedang dalam masa menyusui buah hati Anda. Kafein yang terkandung dalam kopi akan mengganggu pola tidur anak Anda. Selain itu, kafein dalam jumlah banyak akan menyebabkan pusing dan sakit kepala.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading