Sukses

Parenting

Kondisi Kesehatan Pemicu Bayi Tabung

Ladies, tahukah anda kondisi kesehatan apa saja yang memaksa pasangan melakukan bayi tabung? Berikut adalah ulasan yang dilansir mayoclinic.com untuk Anda cermati.

Ladies, ada dua alasan utama yang harus dipertimbangkan anda dan pasangan sebelum memutuskan melakukan bayi tabung yakni tingkat kesuburan dan masalah kesehatan. Untuk anda yang memutuskan mengambil metode bayi tabung karena masalah kesuburan, sebelum melakukan bayi tabung dokter akan melakukan perawatan kesuburan terlebih dahulu sebelum fase pembuahan metode bayi tabung dilakukan. Ladies, berikutnya adalah alasan kesehatan yang memicu pasangan melakukan bayi tabung.

Alasan pertama adalah karena tuba fallopi anda tertutup atau rusak. Keadaan ini menyulitkan sel telur untuk dibuahi atau menyulitkan embrio untuk menuju ke rahim. Mayoclinic.com menambahkan bahwa alasan adanya gangguan pada proses ovulasi juga menjadi faktor pemicu. Gangguan ini akan menyebabkan sedikit sekali sel telur yang tersedia untuk pembuahan.

Ladies, selanjutnya adalah rusaknya fungsi ovarium yang biasanya terjadi sebelum umur 40 tahun. Kerusakan ini menyebabkan ovarium tidak mampu memproduksi jumlah hormon estrogen yang tinggi atau tidak mampu menghasilakan telur secara teratur.

Masalah pemicu selanjutnya adalah penyakit endometriosis. Penyakit ini membuat Ibu sulit hamil karena mempengaruhi fungsi ovarium, rahim, dan tuba falopi. Ladies, berikutnya adalah penyakit tumor rahim yang berada di dinding rahim yang biasa terjadi pada umur 30 dan 40 tahun.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading