5 Alasan Wanita Melakukan Aborsi

Minggu, 04 Agustus 2013 17:21

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, praktek Aborsi memang masih menjadi perdebatan di antara berbagai kalangan di masyarakat. Namun, hal tersebut tidak juga menghentikan praktek aborsi di masyarakat. Metodenya pun bermacam-macam, ada yang memakai cara tradisional (jamu), obat-obatan dan bahkan di klinik-klinik kecil. Berdasarkan data statistik, terdapat hampir 1,2 juta wanita di Amerika melakukan aborsi setiap tahunnya. Berikut ini berbagai alasan wanita melakukan aborsi menurut women.webmd.com:

1. Gagalnya alat kontrasepsi
Kebanyakan wanita beralasan karena alat kontrasepsi mereka tidak efektif dalam menunda kehamilan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wanita yang tetap hamil walaupun sudah memakai alat kontrasepsi.

2. Alasan keuangan
Keterbatasan finansial keluarga juga menjadi salah satu alasan wanita untuk melakukan aborsi. Biaya untuk merawat anak memang bisa tidak bisa dibilang, oleh karena itu akan membesarkan anak akan terasa sangat sulit bagi orang yang bendapatan terbatas.

3. Janin cacat
Kondisi janin yang tidak sempurna banyak membuat wanita menggugurkan kandungan mereka. Selain tidak menginginkan anak yang cacat, banyak dari mereka mengkhawatirkan biaya perawatan anak yang cacat tersebut.

4. Kehamilan karena pemerkosaan
Trauma yang dihasilkan dari insiden pemerkosaan menjadikan wanita tidak menginginkan janin yang dikandungnya.

5. Membahayakan kesehatan ibu
Banyak wanita terpaksa menggugurkan kandungan mereka dikarenakan kondisi mereka tidak memungkinkan untuk hamil, seperti wanita hamil di atas 35 tahun, akan sangat beresiko membahayakan keselamatan wanita tersebut.

Semoga alasan-alasan di atas dapat menjadi pelajaran dan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk aborsi ya, Ladies.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/)






ARTIKEL TERKAIT - MENYUSUI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.