Sukses

Parenting

ASI di Malam Hari

Apakah Anda sering terbangun di malam hari dengan baju yang basah karena ASI? Akan tetapi, buah hati Anda sedang tidur nyenyak di ranjangnya? Nah, loh?

Jika anak Anda tidur dengan tenang dan tidak rewel di malam hari, bukankah berarti ia anak yang baik? Akan tetapi, bagaimana menghadapi kondisi fisik Anda?

Nah, jika Anda ingin mengentikan keluarnya ASI di malam hari dan tidur nyenyak seperti buah hati Anda, jangan pompa keluar ASI Anda saat malam tiba sesakit apa pun itu. Seperti yang dinyatakan di breastfeeding-magazine.com, dengan tidak memompa keluar ASI, secara tidak langsung Anda mengatakan pada tubuh Anda bahwa Anda belum memerlukan ASI tersebut pada malam hari tapi masih membutuhkan ASI tersebut nanti di pagi hari.

Yah, hal tersebut memanglah tak mudah. Mungkin Anda akan merasakan sakit beberapa hari sehingga Anda harus segera memompanya keluar di pagi hari. Akan tetapi, menunggu dan bertahan dengan penuh rasa sabar akan membuat tubuh Anda menyesuaikan dengan kondisi dan kebiasaan tersebut dan tidak mengeluarkan ASI lagi di malam hari.

Jadi, jangan khawatir! Tubuh Anda akan segera menyesuaikan kebiasaan tersebut dan Anda bisa tidur dengan nyenyak kembali. Jika anda merasa tak tahan dengan rasa nyerinya, jangan asal minum obat pereda nyeri. Anda cukup hanya bersabar, tapi jika tidak bisa, anda bisa konsultasikan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat tersebut.

Oleh: Atik Ulinuha
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading