Sukses

Parenting

Tips Diet Ketika Menyusui

Ladies, pasti Anda juga mengalami dilema pada saat menyusui. Anda pasti ingin menurunkan berat badan, namun di sisi lain, Anda harus banyak makan karena bayi Anda membutuhkan banyak nutrisi.

Babycenter.com melansir bahwa dalam menyusui, seorang wanita harus mengkonsumsi makanan seimbang. Dengan kata lain, Anda tidak harus makan banyak. Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan sejumlah kalori yang Anda butuhkan.

Berarti, Anda bisa mengatur pola makan Anda, dan mengatur makanan yang harus Anda makan pada pagi, siang, dan malam. Mengatur makanan untuk dimakan pada saat yang tepat bisa sangat mempengaruhi produksi ASI Anda sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan.

Pertama, bagi jadwal makan Anda. Seperti jadwal makan biasanya, jadwalkan untuk makan besar sebanyak 3 kali dalam sehari. Kemudian, bagi juga coffee time dan tea time setiap harinya.

Kemudian, konsumsi karbohidrat saat sarapan, konsumsi daging dan sayu pasa makan siang, dan makan malam. Selain itu, konsumsi kue dalam porsi kecil dan buah pada coffee dan tea time. Lalu, jadwalkan juga camilan sehat Anda pada malam hari.

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah bahwa Anda akan lebih sering lapar. Hal itu wajar. Sebenarnya, tidak masalah bila Anda makan berkali kali. Usahakan untuk minum 1 gelas air putih sebelum makan, dan minum 2 gelas setelah makan.

Selamat mencoba, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading