Tiga Tanaman Herbal Pelancar ASI

Senin, 22 Juli 2013 19:48

(c) shutterstock

Vemale.com - ASI tidak lancar? Tentu saja menyiksa, bukan? Banyak sekali obat yang beredar dengan fungsi untuk memperlancar ASI. Namun, dibalik obat-obat tersebut, ada tanaman herbal yang juga dapat memperlancar produksi ASI lho.


Mastogenic herbs merupakan sebutan bagi tanaman-tanaman yang dapat dikonsumsi supaya produksi ASI lancar. Tanaman-tanaman herbal ini mengandung nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui dan bayi nya. Penasaran tanaman-tanaman herbal apa saja yang dapat memperlancar ASI?


Berikut adalah beberapa tanaman herbal versi www.voices.yahoo.com yang dapat memperlancar asi. Penasaran? Berikut adalah ketiga tanaman herbal tersebut?


1. Fenugreek
Fenugreek digunakan sebagai pelancar ASI sejak zaman dahulu oleh bangsa Arab, Roma, dan Greek. Fenugreek ini dipercaya dapat memperlancar ASI. Pada zaman sekarang, fenugreek juga sudah hadir dalam bentuk kapsul, lho. Kapsul ini dapat diminum tiga kali sehari setelah menyusui.
2. Fennel tea
mengkonsumsi fennel tea dua kali atau tiga kali juga menunjukkan hasil yang positif bagi kelancaran ASI anda. Fennel tea ini juga dapat membuat payudara besar, lho. Caranya gampang, belilah lotion fennel tea dan ratakan pada permukaan payudara dengan pijatan lembut. Dengan begitu, anda akan mendapatkan hasil yang seperti anda harapkan.
3. Alfalfa
Alfafa yang juga dapat memperlancar ASI ini dapat dikonsumsi bersama teh atau dibuat jus. Untuk membuat jus, anda dapat mencampurkan daun alfalfa in dengan jus jeruk dan wortel. Kemudian masukkan ke dalam blender, saring, dan minumlah satu kali dalam satu hari. Jika ingin diminum dengan teh, anda cukup merebusnya dalam air, saring, dan minum. Mudah bukan?

Oleh: Zurriat Nindya

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - MENYUSUI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.