Sukses

Parenting

Takaran Yang Tepat Sesuai Usia Si Kecil

Sebagian orang tua memilih untuk membuat susu ketika si kecil meminta saja. Tapi sebagian lain memilih untuk membuatnya terlebih dahulu dan menyimpannya di lemari pendingin. Tujuannya agar mereka tidak repot-repon membuat susu setiap beberapa jam sekali ya Ladies.

Biasanya, orang tua yang tidak suka repot bisa menyimpan antara 6-8 gelas sehari. Sehingga, jika si bayi lapar, orang tua tinggal menghangatkannya saja, atau hanya menyimpannya di suhu ruangan.

Campurkan susu si kecil sebanyak 60-90 mililiter untuk bayi yang masih berusia beberapa minggu. Jangan lupa untuk mendinginkannya jika Anda tidak mau berkali-kali membuat susu agar tidak berkembang bakteri dalam susu si anak ya Ladies. Jika sudah berkembang pastikan untuk membuangnya jika tidak ingin si kecl sakit.

Setiap bayi punya takaran berbeda-beda loh. Tergantung kondisi badan dan umur si bayi. Kidshealth.org menjelaskan takaran yang pas sesuai usia si kecil agar porsinya sesuai dengan ukuran perutnya ya Ladies.

  1. Anak yang baru lahir biasanya mengkonsumsi sekitar 45-90 mililiter susu setiap 2-3 jam. Anak yang baru lahir butuh asupan makanan yang cukup banyak untuk pertumbuhnnya sehingga ia akan lebih banyak membutuhkan susu.
  2. Sekitar 2 bulan, mengkonsumsi 120-150 mililiter setiap 3-4 jam.
  3. Saat memasuki 6 bulan, ia dapat mengkonsumsi susu sebanyak 720-950 mililiter dan ditambah dengan makanan padat pelengkap nutrisinya.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading