Sukses

Parenting

Lucunya Kreasi Sepatu Bayi Terbuat Dari ASI

ASI eksklusif merupakan hal terpenting dalam hubungan seorang ibu dengan anaknya yang baru saja dilahirkan. Tidak semua ibu sempat menyusui, tak semua ibu bisa menyusui dengan ASI eksklusif, padahal menyusui merupakan investasi jangka panjang untuk pertumbuhan anak dan ikatan emosional antara ibu dan anak.

Untuk mengampanyekan hal tersebut di Inggris, dalam aksi World Breast Milk Donation Day, Tanya Dean dan Nick Gant membuat sepatu bayi mungil dari ASI. Dengan memanfaatkan protein ASI, sehingga bisa menjadi bahan untuk membuat sepatu kecil tersebut.

(c) dailymail.co.uk

Memang sepatu ini tidak untuk digunakan oleh bayi, namun sepatu tersebut merepresentasikan tujuan yang lebih besar, filosofis dan penting, yakni mengingatkan pentingnya ASI dan solidaritas sesama ibu yang mampu menyusui dan tidak bisa menyusui dengan maksimal.

(c) dailymail.co.uk

Dalam momen World Breast Donation Day itu, terkumpul ASI dari ibu-ibu muda yang akan disumbangkan pada bayi-bayi yang kurang gizi dan lahir prematur. Sebelum penemuan ini, sebelumnya telah dibuat liontin kalung dari ASI dan es krim dari ASI.

Mommies Vemale, selain berkewajiban untuk menyusui bayi dengan ASI eksklusif, tak ada salahnya untuk ikut berbagi donasi ASI dengan para ibu yang kurang bisa memberikan ASI ekslusif bagi bayinya. Mungkin mereka bukan bayi kita, namun setiap anak berhak untuk kesehatan dan masa depan yang cemerlang. Setuju?

Baca Juga

Tren Unik, Perhiasan Cantik Terbuat Dari ASI

Kontroversi Es Krim Yang Terbuat Dari ASI

Ayah ASI, Gerakan Ayah Peduli Tumbuh Kembang Buah Hati

5 Cerita Unik Mengabarkan Kehamilan Pada Dunia

Inilah Gaun Kehamilan Kim Kardashian Dalam Sepekan Yang Bikin Geleng-Geleng

5 Cara Mengurangi Stress di Masa Kehamilan

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading