Sukses

Parenting

Kotak Bekal Lucu, Bikin Anak Makin Doyan Makanan Sehat

Moms, masih pusing lihat si kecil yang malas makan bekal? Tidak jarang, anak-anak enggan makan masakan rumah dan hanya mau makanan instan atau jajanan saja. Padahal, rasanya Mom sudah melakukan segalanya agar si kecil mendapat asupan gizi terbaik dan makan makanan sehat setiap hari. Kalau sudah begini, tak hanya pikiran Mom saja yang bakal pusing. Hati pun rasanya ikut sedih.

Well, tak usah terlalu berpikir serius apalagi merasa sangat sedih. Marilah sama-sama berpikir dari sisi seorang anak. Anak menyukai sesuatu yang lucu, berwarna, dan lekat dengan dunianya. So, cobalah merancang isi bekal yang menarik buatnya dan ditambah dengan bentuk tempat makan yang unik pula. Misalnya saja tempat makan berbentuk kucing atau kepik yang bentuknya seperti puzzle. Asal kita tahu, tempat makan macam ini sudah dipasarkan oleh produsen polimer, Technoplast, dengan varian Technoplast Puzzle Lunch Set lho.

Kotak makan lucu dari technoplast | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Tempat makan ini juga dibentuk menjadi tiga bagian yang membentuk satu bentuk hewan lucu. Bagian terbesar untuk nasi/karbohidrat, bagian sedang untuk lauk, sedangkan bagian bawahnya untuk bekal air minum. Bentuknya diringkas dalam satu wadah tas bundar yang langsung bisa dilingkarkan di badan.

"Ini adalah solusi untuk ibu-ibu yang anaknya sulit makan. Dibentuk dari tiga bagian dan merupakan hasil desain anak bangsa dari kompetisi Technoplast Product Design," kata Ferry Cahyadi Putra, Vide Director of Marketing and Business Development Technoplast, saat ditemui tim Vemale di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, pada hari Jumat, tanggal 10 Oktober 2016.

Peluncuran kotak makan technoplast | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Technoplast Puzzle Lunch Set sudah BPA free, terjaga kesegarannya, dan menggunakan air tight system yang memungkinkan makanan renyah tidak alot. Ferry juga menjelaskan bahwa produk ini terasa emosional baginya karena dicoba langsung pada anaknya yang baru berusia enam tahun. Ketika menggunakan Technoplast Puzzle Lunch Set, sang putri yang masih duduk di kelas satu SD langsung menyantap habis makanan bekalnya.

"Istri saya kirim foto, ayam (makanan bekal) sampai habis digigit ke tulangnya," cerita Ferry. Dikatakan Siti Zakkiyah sebagai guru Taman Kanak-kanak Al Aqidah di Slipi, Jakarta, kotak bekal ini membuat anak didiknya termotivasi. Apalagi, mengingat bahwa pihak sekolah juga menganjurkan anak-anak membawa bekal makanan sehat dari rumah.

Kotak makan yang sangat lucu dan cocok untuk anak cewek | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Tempat makan macam ini bikin anak-anak senang. Buat kami makanan sehat dari rumah itu wajib, mie instan hanya kami perbolehkan seminggu sekali saja," kata Siti. Untuk saat ini, harga eceran Technoplast Puzzle Lunch Set yang disarankan adalah Rp129 ribu. Bisa didapatkan secara pre-order di Blibli.com. Fransisca, Trade Partnership General Manager Blibli.com mengatakan, "Kami berharap bisa memudahkan orangtua dalam memilih dan memberikan tempat makan yang aman dan berkualitas bagi anaknya. Anda bisa mendapatkan tempat ini di Blibli.com."

Well Moms, kalau ingin si kecil makan makanan yang sehat setiap harinya, jangan untuk memberikan bekal makanan sehat untuknya. Pastikan varian makanan ganti setiap harinya agar anak tidak bosan. Jangan lupa, untuk menempatkan bekal tersebut ke wadah yang menarik dan aman layaknya kotak bekal makan dari Technoplast ini.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading