Sukses

Parenting

Pilihan Tepat untuk Ajak Si Kecil Beraktifitas di Luar Rumah

Setiap anak sangat suka bermain di luar ruangan. Sekedar berjalan di taman atau berjalan bersama Bermain di luar ruangan dapat meningkatkan kualitas tidur anak-anak, dan tentu saja dapat membentuk mental anak lebih positif. Tidak ada salahnya kamu mencoba mengajak si kecil untuk bermain di luar rumah. Keaktifan anak saat bermain akan meningkat tumbuh kembangnya.

Mom, berikut adalah beberapa aktifitas yang dapat Mom pilih untuk mengajak si kecil melihat hal seru di luar rumah.

    Belanja ke Toko

    Tidak harus ke tempat yang jauh, belanja di toko dekat rumah pun bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan untuknya. mom, tidak perlu takut merasa direpotkan. Belanja bersama si kecil dapat membantunya untuk mengenal nominal uang dan hal yang dibutuhkannya.

    Jalan Kaki di Sekitar Rumah

    Jalan sore di sekitar rumah dan menyapa tetangga, akan melatihnya berinteraksi dan berkomunikasi dengan sekitarnya. Hal ini juga akan membantunya untuk mengenal lingkungan sekitar Mom.

    Bermain di Taman

    Lingkungan rumah, Mom memiliki taman bermain? Coba ajak si kecil untuk bermain di Taman. Di Taman Bermain, si kecil akan bebas bermain, melompat dan berlarian. Jika memang lokasinya jauh dari rumah, Mom dapat memanfaatkan halaman sebagai pengganti Taman bermain.

    Olahraga Bersama

    Tidak perlu berlatih ke tempat olahraga, Mom cukup menyiapkan bola untuk bermain sepak bola. Cukup di halaman rumah, Mom sudah dapat berolahraga bersama si kecil. Melempar, mengejar bola akan membuat tubuh si kecil bergerak aktif sehingga dia semakin bersemangat.

    Bersepeda

    Anak-anak suka bermain sepeda. Ajak si kecil bersepeda berkeliling jalan di kompleks perumahan. Jika Mom memiliki waktu luang, ajak seluruh anggota keluarga untuk bersepeda bersama. Selain menghangatkan hubungan keluarga pun akan membuat tubuh si kecil semakin sehat.

Nah, Mom 5 hal di atas dapat Mom lakukan bersama si kecil agar ia semakin sehat dan bersemangat. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading