Sukses

Parenting

Sebagai Kembar Identik, Beginilah Kehidupan Kami Seabad Kemudian

Terlahir memiliki saudara kembar identik jelas jadi keunikan dan anugerah tersendiri. Menghabiskan waktu bersama-sama setiap saat dengan saudara tercinta akan selalu menciptakan kenangan dan memori bahagia. Tapi pernah terbayang kah bisa sama-sama berumur panjang hidup bersama saudara kembar kita?

Mary Belle Roach dan Mae Belle Powell, keduanya terlahir sebagai saudara kembar identik. Dilansir dari today.com, mereka termasuk wanita yang beruntung karena bisa bersama-sama dan hidup bahagia selama satu abad. Ya, baru-baru ini merayakan ulang tahun mereka yang ke-100.

Mary dan Mae saat muda. | Foto: copyright today.com

Mary dan Mae lahir saat perang dunia pertama, tepatnya tanggal 25 Maret 1916 di Symsonia, Kentucky yang tetap jadi tempat tinggal mereka hingga saat ini. Mereka sempat mengalami masa sulit ketika terjadi Great Depression namun cukup beruntung masih bisa melanjutkan sekolah hingga bangku kuliah. Ada banyak pengalaman unik dan tak terlupakan yang mereka miliki. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kemiripan wajah mereka untuk bisa saling menguntungkan satu sama lain.

"Dia (Mae) tak bisa melempar bola untuk menyelamatkan nilainya," ujar Mary. "Jadi aku akan pergi ke kelas olahraganya dan dia akan menulis laporan untukku," katanya lagi. Saking miripnya mereka berdua, urusan bertukar tempat dan peran jadi bisa dilakukan dengan cukup mudah, ya.

Serunya punya saudara kembar identik. | Foto: copyright today.com

Setelah lulus kuliah, mereka menikahi sahabat kecil mereka masing-masing. Lalu bekerja sebagai guru di Symsonia Elementary School dengan gaji yang saat itu 1 dolar per hari. Selama 42 tahun mereka mengajar di sekolah yang sama. Tahun 40an, karier mengajar mereka sempat berhenti ketika suami mereka dikirim untuk mengikuti Perang Dunia II. Namun, Mary dan Mae tetap tak terpisahkan. Di zaman perang kala itu, keduanya tetap bisa hidup berdampingan dan bersama-sama.

Setelah perang usai, Mary dan Mae bersama suami mereka membeli motor homes dan bepergian menjelajah berbagai tempat bersama. Sampai saat ini, mereka sudah berhasil mengunjungi 50 negara bagian di Amerika Serikat dan enam negara di Eropa.

Tetap bersama di usia yang sudah seabad. | Foto: copyright today.com

Kini di usia mereka yang sudah seabad, Mary dan Mae tetap kompak satu sama lain. Walau suami mereka sudah meninggal, mereka tetap berusaha melanjutkan hidup dengan bahagia. Setiap hari mereka akan bersama-sama jalan kaki ke tempat fitnes terdekat dan setiap hari Jumat mereka akan pergi ke salon bersama dengan memakai baju kembar. Kalau sedang tidak kemana-mana, mereka memasak dan membersihkan rumah mereka bersama. Baru-baru ini mereka tinggal di kamar yang sama sebagai upaya jaga-jaga jika mereka butuh bantuan satu sama lain di tengah malam.

"Kami selalu bersama-sama setiap saat, kami tak pernah berpisah. Satu hal yang pasti, kami saling mencintai," ujar Mary. "Aku membutuhkannya setiap waktu. Kami telah memiliki kehidupan yang super duper bahagia dan masih memilikinya hingga saat ini," ungkap Mae.

Wah, sungguh istimewa sekali kehidupan wanita kembar ini, ya Ladies. Semoga mereka selalu diberi umur panjang dan bisa terus bersama hingga akhir hayat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading