Sukses

Parenting

Pria Tanpa Lengan Rawat Ibu yang Sakit, Perjuangannya Menyentuh Hati

Setiap orang punya masalah hidupnya masing-masing. Terkadang kita merasa hidup kita yang paling menderita dan merana. Tapi kalau kita mau membuka mata sedikit saja, maka kita akan menyadari kalau apa yang kita alami ini tak ada apa-apanya dibanding yang dialami orang lain.

Cheng Xingyin, pria berusia 48 tahun asal Chongqing ini kehilangan kedua lengannya saat berusia 7 tahun akibat sebuah insiden listrik. Dilansir dari shanghaiist.com, meski hidup tanpa lengan, ia tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa. Ia bisa bercocok tanam, memasak, dan melakukan sebagian besar kegiatannya tanpa bergantung pada orang lain. Meski ia anak bungsu di keluarganya, ia mampu memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri.

Foto: copyright shanghaiist.com

Namun, sebuah ujian kembali datang. Tahun 2014, sang ibu yang sudah berusia 88 hanya bisa berbaring di tempat tidur. Penyakit bronkitis yang sudah diderita sejak lima tahun lalu tampaknya makin parah. Mengetahui kondisi sang ibu, Cheng menunjukkan baktinya dengan memasakkan makanan tiga kali sehari dan menyuapinya.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Meskipun Cheng tak punya lengan, ia masih bisa bekerja lebih cepat dari orang kebanyakan," ungkap salah satu tetangga di desanya. Selama bertahun-tahun, Cheng berlatih menggunakan kedua kakinya untuk mencuci, memotong bahan makanan, dan memasak makanannya sendiri. Sekarang, ia sudah sangat terampil menggunakan kakinya untuk melakukan berbagai hal.

Foto: copyright shanghaiist.com

Sungguh kisah perjuangan hidup yang sangat menginspirasi, ya Ladies. Mungkin saat ini hidup kita tak mudah, tapi akan selalu ada jalan untuk tetap bertahan dan berjuang.

"When I am struggling with my life I look up towards the sky and say; LORD you take over”

― Joan Disantis

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading