Sukses

Parenting

Ketiga Putri Kembarku Sakit dan Aku Akan Terus Kuat Berjuang

Orang tua akan memperjuangkan yang terbaik untuk putra-putri mereka. Saat sang buah hati jatuh sakit, setiap orang tua pasti akan berusaha untuk menyembuhkannya, dengan membelikan obat atau membawa ke rumah sakit. Meski kondisi ekonomi sulit, semangat orang tua memberikan yang terbaik untuk anak tak akan pernah luntur.

Liu Xing, wanita berusia 27 tahun asal provinsi Heilongjiang ini berjuang menjadi pedagang kaki lima menjual kerang barbecue demi mengumpulkan biaya untuk pengobatan tiga putri kembarnya. Dilansir dari shanghaiist.com, ketiga putri kembar Liu didiagnosis menderita cerebral palsy, suatu keadaan yang ditandai dengan buruknya pengendalian otot, kekakuan, kelumpuhan dan gangguan fungsi saraf lainnya. Ketiga putri kembar Liu yang lahir bulan Januari 2012 ini didiagnosis menderita cerebral palsy saat baru saja menginjak usia satu tahun.

Ketiga putri kembar Liu yang tetap tersenyum. | Foto: copyright shanghaiist.com

Dengan kondisi itu, Liu dan sang suami serta ibu mertua memutuskan pindah dari Bei'an ke Harbin untuk mengusahakan pengobatan anak-anaknya. Untuk mengobati ketiga malaikat kecilnya, keluarga Liu telah menghabiskan semua uang tabungan sampai meminjam uang dari teman dan kerabat mereka.

Untuk mencari tambahan penghasilan, Liu dan suami melakukan pekerjaan serabutan pada siang hari. Sementara saat malam hari, mereka akan membuka stan menjual kerang barbecue di jalan Harbin. Sungguh perjuangan yang tak mudah demi buah hati tercinta, ya Ladies.

Liu dan suami menjual kerang barbecue di malam hari untuk mencari penghasilan tambahan. | Foto: copyright shanghaiist.com

Saat kisah mereka menyebar di dunia maya, banyak netizen yang tersentuh dan tergugah hatinya. Sampai-sampai banyak penduduk setempat yang mendatangi stan Liu dan membeli dagangannya. Bahkan banyak yang memberi uang lebih.

Baru-baru ini, ketiga putri mereka yang menginjak usia tiga tahun tidak bisa lagi berjalan. Namun, seorang dokter berkata kalau asal bisa dirawat dengan baik saat masih kecil, nanti ketika sudah dewasa ketiganya akan lebih mudah merawat diri mereka sendiri. Liu yakin kalau keluarganya pasti bisa mendapat uang cukup untuk biaya pengobatan ketiga putrinya.

Kita doakan yang terbaik untuk mereka, ya. | Foto: copyright shanghaiist.com

"Banyak orang baik hati yang menolong saya. Saya tak tahu bagaimana caranya membalas budi baik mereka semua. Saya akan terus menyimpan kebaikan mereka di hati saya," kata Liu. Berkat bantuan banyak orang, Liu dan keluarganya bisa membawa ketiga putri kembarnya ke Beijing untuk mendapat pengobatan lagi.

Ladies, kita doakan semoga ketiga buah hati Liu bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang terbaik, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading