Sukses

Parenting

Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan si Kecil dan Keluarga

Gerakan si kecil yang semakin aktif pastinya membutuhkan pengawasan yang ekstra dari kita ya, Moms. Nah, di saat-saat seperti inilah, si kecil membutuhkan beberapa aktivitas yang bisa menampung gerakannya yang sangat aktif. Yang pasti, aktivitas yang dimaksud di sini tidak selalu harus dalam bentuk olahraga ya. Yang penting, anak termotivasi dalam aktivitas tersebut dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi.

Nah, kalau Anda dan si kecil memiliki waktu luang bersama-sama, tidak ada salahnya melakukan kegiatan yang menyenangkan dan sekaligus membuat badan menjadi sehat ya. Berikut ini beberapa alternatif yang mungkin bisa Anda coba, seperti yang dilangsir oleh laman nutritionaustralia.org.

Kunjungi Kebun Binatang atau Museum
Nah, ajak si kecil untuk mengunjungi kebun binatang atau museum yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah ya, Moms. Minta si kecil untuk berjalan mengelilingi kebun binatang sambil mengenal bermacam-macam binatang yang ada di sana. Nah, selain menyehatkan juga menambah pengetahuan si kecil kan?

Berkebun di Halaman Rumah
Aktivitas yang satu ini menyehatkan dan murah meriah ya, Moms. Ajak si kecil untuk berkebun di sore hari untuk menanam sayuran di kebun belakang rumah. Ajarkan juga bagaimana cara merawat tanaman. Siapa tahu, selain si kecil gemar berkebun, dia juga akan menyukai sayuran juga kan? So, aktivitas yang satu ini tidak ada salahnya untuk dicoba ya, Moms.

Berjalan Saat Pergi ke Sekolah
Apakah selama ini si kecil terbiasa untuk naik mobil ketika berangkat sekolah? Kali ini, yuk ajak dia untuk berjalan saat berangkat sekolah. Dengan begitu, si kecil akan bergerak lebih aktif dan kesehatannya akan lebih terjaga dengan berjalan setiap paginya.

Pergi ke Kolam Renang
Kolam renang selalu menjadi tempat yang menyenangkan untuk si kecil ya, Moms. Di kolam renang, si kecil bisa bergerak sangat aktif, dan bahkan dia juga bisa belajar berenang di usia balita. Belum lagi di sana mereka akan bertemu dengan teman-teman sebayanya. Membantu si kecil untuk bisa bersosialisasi juga ya pastinya.

Bersepeda ke Tempat Wisata yang Dekat dengan Rumah
Moms, bersepeda juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan dengan si kecil ya. Jarak yang ditempuh pun juga tidak perlu terlalu jauh dulu untuk sementara ini. Yang penting, anak bisa berlatih untuk menaiki sepedanya dan dia merasa senang melakukannya.

Yang jelas, aktivitas apapun yang Anda pilih, usahakan untuk tetap fun dan bermanfaat untuk si kecil, sehingga mereka kan tetap termotivasi untuk melakukannya. Jangan lupa juga untuk memujinya kapanpun si kecil menunjukkan kemampuannya.

Semoga bermanfaat ya, Moms.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading