Sukses

Parenting

Gastroenteritis: Jangan Lakukan Hal Ini Pada Anak

Siapa sih Moms yang mau jika anaknya sakit? Tidak ada orang tua di dunia ini yang ingin melihat sang buah hati mendrita karena sakit. Segala cara akan dilakukan untuk membuat si buah hati sembuh atau setidaknya membuat mereka sedikit baikan.

Nah masalah kesehatan yang bisanya dialami anak – anak memang bermacam – macam, mulai dari perawatan di rumah hingga yang meminta bantuan dokter untuk menyembuhkan sang buah hati Anda.

Salah satu penyakit yang sedikit membuat resah orang tua adalah gastroentristis. Masalah kesehatan yang satu ini berhubungan dengan pencernaan si buah hati. Masalah yang ditimbulkan oleh virus ini nantinya akan memberikan gejala yang biasa namun dengan intensitas yang lumayan lama.
Gejalanya meliputi diare dan muntah – muntah. Tapi jangan terburu – buru berasumsi bahwa si buah hati terkena gastroentristis ya Moms. Karena jika gejala diare dan muntah – muntah tidak lebih dari 24 jam, maka mungkin itu bukanlah gastroentristis.

Banyak sekali hal yang dapat Anda lakukan Moms untuk mengurangi gejela akibat gastroentristis, atau mungkin sekedar untuk membantunya agar tidak menjadi terlalu parah. Namun hati – hati, banyak sekali treatment yang juga malah membahayakan anak dan memperparah gastroentristis.

Ingin tahu hal apa saja yang tidak boleh dilakuka saat anak terkena gastroentristis dan mengapa Anda tidak boleh melakukannya? Simaklah tulisan di bawah ini.

Seperti yang dilansir dari laman articles.mercola.com, jika anak terkena penyakit gastroentristis, maka ia kan menunjukkan gejala seperti diare dan muntah – muntah. Karena anak akan kehilangan banyak sekali cairan akibat gejala tersebut, maka disarankan untuk tetap memberikan anak – anak makan dan minuman.

Namun jangan sekali – sekali memberikan anak – anak makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula Moms. Karena hal itu bukannya akan meringankan gejala atau membuat penyakit menjadi membaik malahan akan menjadikan gastroentristis semakin parah.

Salah satunya adalah memberikan jus buah dan teh manis hangat. Mungkin ada beberapa orang tua yang percaya bahwa dengan memberikan asupan gula yang banyak akan membantu buah hati mereka agar cepat sembuh. Namun hal itu hanyalah mitos belaka Moms. makanan dan minuman yang mengandung gula akan membuat penyakit gastroentristis semakin parah.

Jika Anda tidak ingin si buah hati terkena dehidrasi, maka berikanlah ia hanya air putih. Jika memang ia mau makan, jangan berikan ia makanan yang bermacam – macam. Cukup berikan bubur dengan sedikit sayuran yang direbus atau roti tawar tanpa ada tambahan susu kental manis atau selai apapun. Jika dirasa sakitnya semakin parah, maka jangan ragu untuk segera pergi ke dokter untuk memeriksakan kedaan anak Anda.

Oleh: Apreel Linda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading