Sukses

Parenting

Yuk Intip Beberapa Manfaat dari Playgroup

Moms, bukan hal yang baru lagi kalau orang tua memilih pendidikan sedini mungkin dan terbaik untuk anak-anaknya. Nah, salah satu yang bisa dijadikan alternatif adalah dengan cara memilih playgroup. Playgroup menyediakan ruang bagi anak untuk tidak hanya sekedar bermain namun juga belajar dengan cara yang fun.

Playgroup ini di-manage oleh orang tua dan juga caregiver atau pengasuh yang ada di playgroup, dimana anak bisa memilih aktivitas yang memang sudah didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka. Berikut ini diantaranya beberapa aktivitas yang disediakan oleh playgroup dan juga alasan mengapa anak-anak menyukai playgroup, seperti yang dilangsir oleh laman kidspot.com.au.

Beberapa Aktivitas yang Ada
Aktivitas yang ada di playgroup seringnya tidak membutuhkan budget yang terlalu tinggi. Beberapa aktivitas tersebut diantaranya bernyanyi dan bermain musik, permainan yang membutuhkan imajinasi, serta aktivitas outdoor menyenangkan yang lainnya.

Selain itu, anak-anak juga bisa meningkatkan kreativitasnya dengan cara membuat karya seni seperti menggambar dan juga membuat pekerjaan tangan yang lainnya. Atau, di akhir tahun biasanya anak-anak akan menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan teman-teman seusianya ketika tamasya. Anak-anak akan merasa kalau mereka mendapatkan perhatian yang cukup karena mereka selalu didampingi oleh orang tua dan pengasuh yang ada di playgroup.

Beberapa Alasan Anak Menyukai Playgroup
Anak menyukai playgroup karena mereka bisa berpartisipasi untuk melakukan hal-hal baru dengan teman sebayanya. Nah, dengan melakukan hal-hal baru secara bersama-sama, mereka akan menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan skill yang mereka miliki. Skill ini akan berkembang dengan cara berbagi dengan teman sebayanya, bekerjasama, dan juga melakukan rutinitas setiap harinya.

Melalui playgroup ini jugalah mereka akan bisa enjoy mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan dunia luar. Dengan begitu, anak tidak hanya akan mendapatkan penjelasan mengenai apa yang harus dipelajari, namun mereka akan menemukan sendiri apa yang ingin mereka pelajari. Dan mereka akan mempelajarinya dengan pengasuh dan juga orang tua yang akan selalu mendampinginya di lingkungan yang aman dan nyaman untuknya.

Beberapa Alasan Beberapa Orang Tua Menyukai Playgroup
Orang tua yang memilih playgroup untuk buah hati tercintanya menyatakan kalau dengan bergabung di playgroup, mereka akan bisa bertemu dengan keluarga yang baru, yaitu para orang tua dari murid playgroup yang lain. Dengan begitu, mereka akan bisa ngobrol dalam suasana yang sangat ramah dan bersahabat untuk sekedar berbagi pengalaman dan ide untuk mengurus buah hati tercinta.

Nah, Moms, apakah Anda juga tertarik untuk memilih playgroup yang terbaik untuk anak? Selamat menentukan pilihan ya. Good luck.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading