Sukses

Parenting

Demi Ibu, Kurela Menemani dan Mendorong Kursi Rodanya Keliling Dunia

Sedih rasanya kalau kita melihat ibu kita bersedih setiap harinya. Apalagi jika kondisi kesehatannya makin menurun dari waktu ke waktu. Sebagai seorang anak, salah satu bentuk bakti cinta kita padanya adalah dengan membuatnya bahagia atau setidaknya mengembalikan senyuman di wajahnya.

An Rong, wanita berusia 42 tahun ini telah menarik perhatian publik dengan kisah perjalanannya. Dilansir dari shanghaiist.com, ia adalah seorang wanita yang sangat berbakti pada ibunya. Sudah puluhan negara yang telah ia kunjungi bersama sang ibu tercinta. Yang membuat kisahnya istimewa adalah karena kondisi sang ibu yang kini sudah berusia 87 tahun.

Sejak sang ibu mengalami kecelakaan dan depresi, kondisi fisiknya semakin lama semakin menurun. Akhirnya, ia pun harus menggunakan kursi roda. An Rong, sebagai anak paling bungsu merasa sedih melihat kondisi sang ibu.

Foto: copyright shanghaiist.com

An Rong memaparkan kalau setelah mengalami kecelakaan, ibunya sering mengeluh kesakitan. Sang ibu juga mulai berhenti makan dan minum, seharian pun hanya berbaring di tempat tidur. Ia juga jadi mudah pikun. "Saya dan kakak saya harus mengingatkan Ibu untuk makan dan membawakannya kunci sebelum ia pergi ke luar," jelas An Rong.
Foto: copyright shanghaiist.com
Untuk membuat sang ibu kembali bahagia, An Rong memilih untuk mengajaknya traveling di cuti tahunannya. Ditemani oleh keponakan dan kakaknya, awalnya An Rong mengajak Ibunya ke Hainan tahun 2006. Pertama kali naik pesawat membuat sang ibu terlihat deg-degan. Tadinya sang ibu berpikir kalau traveling hanya buang-buang uang. Tapi setelah mencoba untuk traveling sekali, sang ibu jadi ketagihan untuk traveling menjelajah negara-negara lain.

Negara yang pertama kali dijelajah adalah negara Asia Tenggara. Hingga saat ini, mereka sudah mengunjungi Thailand, Jepang, Korea, Maldives, dan sepuluh negara lainnya.
Foto: copyright shanghaiist.com
Di perayaan imlek lalu, mereka pergi ke Grand Canyon, Amerika. "Sudah sembilan tahun lamanya sejak ia naik pesawat terbang untuk pertama kalinya. Kini ibu sudah tersenyum dan tak merasa takut lagi," papar An Rong pada wartawan.

Sudah mengunjungi sedikitnya 10 negara, kesehatan Ibu An Rong makin lama makin membaik. Selama keliling dunia, sang Ibu sudah menghabiskan lima kursi roda. Well, kebahagiaan memang tak selalu bisa diukur dengan uang. Pengalaman dan perasaan damai kita bisa bersama orang tercinta sudah menjadi kebahagiaan yang tak ternilai.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading