Sukses

Parenting

Hal Membanggakan Dambaan Ibu Dari Anaknya

Oleh: Rohmitriasih

Ibu merupakan orang yang teristimewa bagi siapapun itu. Banyak hal yang dilakukan ibu untuk membahagiakan anak-anaknya. Tetapi seringkali seorang anak justru melukai hati seorang ibu. Seorang ibu tidak pernah meminta lebih dari anak-anaknya, namun Anda perlu tahu bahwa sebagian besar ibu mendambakan hadiah-hadiah spesial untuknya. Mau tahu apa itu? Dirangkum dari cerita beberapa sahabat, hal-hal berikut yang bisa membuat Ibu bahagia:

    Kasih Sayang

    Kasih sayang yang besar dari Anda menjadi dambaan terbesar seorang ibu. Setiap ibu selalu berharap jika di hari tuanya nanti anak-anaknya dengan penuh kesabaran merawatnya. Yang ibu dambakan dari anaknya tidak selalu materi, cukup dengan kasih sayang penuh dari Anda ia bisa sangat bahagia dan bangga.

    Prestasi

    Seorang ibu selalu menginginkan anaknya menjadi seorang yang berprestasi di rumah maupun di sekolah bahkan di masyarakat. Kebanggaan terbesar ibu adalah melihat anak-anak yang dirawat dan dibimbing selama hidupnya memiliki prestasi. Tidak selalu prestasi tinggi yang ingin dilihat ibu dari anaknya, cukup menjadi anak baik, patuh dan penurut sudah sangat membanggakan bagi ibu.

    Pekerjaan

    Ibu akan sangat bangga jika melihat anak-anaknya memiliki pekerjaan mapan. Meskipun tidak menghasilkan banyak uang, jika anak telah memberanikan diri untuk bekerja, hal ini bisa menjadi hadiah terindah untuknya. Untuk orangtua yang tidak memiliki usaha, melihat anaknya telah berkembang lebih dewasa dan mandiri untuk bekerja merupakan kebanggaan tersendiri.

    Pasangan Hidup

    Pasangan hidup anak yang sesuai kriteria ibu merupakan hal yang membanggakan baginya. Orangtua mana yang tidak ingin putrinya segera menikah. Mimpi terbesar orangtua adalah memiliki menatu yang mencintai dan melindungi anaknya. Ketika sang anak sudah tumbuh dewasa dan telah memasuki usia menikah, seorang menantu tentu didambakan di keluarga tersebut.

Meskipun terkadang kita menganggap ibu terlalu cerewet dan sering menasehati, tentunya kita harus selalu bangga dengannya. Dambaan seorang ibu dari anaknya tidak pernah mahal. Dan semoga kita selalu bisa menjadi anak yang membanggakan bagi ibu ya, Ladies.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading