Sukses

Parenting

Eru, Menghabiskan Masa Liburan Dengan Berbagi Makanan Bersama Keluarga

Libur Natal dan Tahun Baru hanya tinggal hitungan hari saja, banyak orang telah mempersiapkan liburan mereka seperti berlibur keluar negeri, kumpul bersama keluarga, dan lain sebagainya. Apalagi untuk mereka yang sebelumnya sibuk bekerja, momen liburan Natal dan Tahun Baru tentu tidak akan disia-siakan begitu saja.

Saat mengunjungi Indonesia, Eru seorang bintang K-pop sekaligus aktor yang membintangi film Hello Goodbye, berbagi cerita mengenai makanan favoritnya yaitu nasi goreng kimchi. Ia juga menceritakan liburannya. Termasuk kebiasaan menghabiskan masa liburan dengan keluarga besar untuk merayakan Tahun Baru.

Saat ditemui tim Vemale pada Kamis 18 Desember 2014, Eru mengatakan, "Biasanya kami main permainan tertentu untuk senang-senang. Dan yang paling penting berbagi makanan," hal ini diungkapkannya saat ditemui pada acara Korean Food Foundation di restoran Samwon Garden di Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan.

Eru saat wawancara dengan para wartawan | Photo: Copyright Doc vemale.com

Eru juga menambahkan, "Pada umumnya, orang Korea makan tteok-guk untuk merayakan Tahun Baru. Hidangan ini adalah sup kue beras yang disajikan bersama irisan kue beras." Baginya, makan kue beras di tahun baru mengingatkan ia bahwa umurnya telah bertambah satu tahun lebih tua. Ini seperti yang dikatakannya "Aku baru saja makan semangkuk sup kue beras" berarti "Aku baru saja bertambah umur setahun lebih tua".

Kue beras putih disinyalir sebagai penanda Tahun Baru yang cerah. Selain itu, Korea dikenal sebagai salah satu negara dengan makanan tradisional paling sehat di dunia. Karena memiliki hidangan berbahan dasar sayur-sayuran dengan jumlah lebih banyak daripada negara manapun di dunia.

"Kami menyantap berbagai jenis sayuran dengan berbagai macam bahan tradisional yang difermentasikan seperti ganjang atau kecap. Doenjang merupakan pasta kedelai dan gochujang merupakan pasta paprika merah. Semuanya itu bisa menciptakan berbagai jenis hidangan yang banyak sekali," terang Eru. Ia juga menambahkan "Saya sangat senang kalau makanan Korea disukai di Indonesia, karena makanan Korea merupakan harmoni dari bahan-bahan yang berwarna-warni dan segar dikombinasikan dengan nutrisi yang seimbang."

Bahan-bahan yang disebutkan Eru tadi berasal dari keju atau kacang kedelai yang difermentasikan untuk bisa dijadikan bahan makanan pada masakan tradisional Korea. Eru juga menjelaskan bahwa orang Korea percaya makanan merupakan cerminan perasaan atau rasa cinta. Oleh karena itu, seorang koki harus bisa mencurahkan perhatiannya terhadap semua aspek hidangan termasuk bahan-bahan yang dipakai, nutrisi, rasa dan warna.

Bagaimana dengan Anda, Ladies? Tertarik untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dengan berbagi makanan seperti yang dilakukan Eru? Berkumpul bersama keluarga untuk menikmati liburan tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mampu menjadi hal positif yang bisa dilakukan di penghujung tahun.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading