Sukses

Parenting

Bu, Kubisikkan Cinta Indah Ini Hanya Untukmu

Ladies, seberapa sering Anda mengungkapkan cinta dan rasa sayang Anda langsung kepada Ibu Anda? Memang tak semua anak bisa dengan mudah mengucapkan kata cinta kepada Ibunya sendiri. Entah karena merasa malu atau canggung. Kali ini seorang pembaca setia Vemale, Liska Intan Mustika menuliskan kata-katanya sebagai ungkapan cinta kepada Ibunya. Melalui tulisannya ini, Liska mencoba untuk mengungkapkan rasa cinta yang selama ini belum pernah ia ungkapkan.

*** 

Ibu... panggilan itu jelas tak asing bagimu. Sosok yang kukenal dengan kelembutan hati dan ketangguhannya menjalani hidup. Bu, aku tahu engkau tak mungkin membaca kata demi kata curahan rasa sayangku ini padamu. Karena tanpa membaca pun, engkau lebih tahu isi hatiku. Sebagai anak, rasanya berjuang untuk membahagiakanmu itu tidaklah mudah untukku. Namun, engkau sebagai Ibu benar-benar luar biasa karena bisa membahagiakanku dan mengorbankan seluruh jiwa ragamu tanpa mengeluh sedikit pun. Bagaimana mungkin aku bisa tak sesayang ini padamu?

Foto: dok. Liska Intan Mustika

Menjelang pagi kau bangunkanku lebih dahulu sebelum ayam berkokok untuk menunaikan kewajiban pada-Nya yaitu sholat Subuh. Walaupun ya terkadang aku tak segera menghiraukan dan sulit membuka mata ini di kala itu. Sapaan matahari pagi menyapamu untuk segera bergegas mencerdaskan anak bangsa. Tak peduli seberapa jauh jarak yang harus kau tempuh, semangatmu sungguh berkobar untuk mereka yang tak pernah mengeluh.

Ibu, kau memang tak mengajariku langsung bagaimana caranya untuk dengan mudah mengungkapkan rasa cinta dan sayang ini kepadamu. Hingga saat surat ini ditulis pun aku masih belum mengerti cara mengungkapkan itu semua kepadamu, Bu. Mungkin benar aku malu, naif, bahkan takut jika engkau mengetahuinya ataupun tidak.

Tak peduli apapun yang menghalangi tapi kutahu pasti antara aku dan kau memiliki ikatan yang sungguh tak dapat kujelaskan, bahkan takkan ada yang dapat menggantikannya dengan siapapun itu.

 
Ibu, cintaku tak pernah memandang siapa engkau, tak pernah menginginkan kau lebih dari apa adanya dirimu selalu.

Ibu, cintaku terasa sempurna karena hatimu selalu menerima kekuranganku.

Sungguh indah cintamu, Bu. Terimakasih untuk segala kasih sayangmu. Aku sungguh sayang Ibu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading