Sukses

Parenting

Anak Anda Malas dan Pasif? Ini Solusinya

Definisi malas di sini adalah anak yang kurang aktif Ladies. Jika anak Anda adalah salah satu anak yang malas mungkin Anda perlu menyimak tips seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini. Gaya hidup malas tentu akan berpengaruh pada gaya hidup sehari-hari. Ini sangat tidak sehat dan perlu untuk dihilangkan. Ayo simak tipsnya di sini Ladies.

Ajak Mereka Bicara

Jalan terbaik yang harus Anda lakukan pertama kali adalah ajak anak Anda untuk berbicara 4 mata. Tanyakan mengapa mereka malas beraktivitas dan lebih memilih untuk bermalas-malasan. Beri nasehat pada mereka namun jangan memaksakan kehendak Anda. Beri nasehat dengan cara yang halus.

Pekerjaan Rumah

Beri mereka tanggung jawab untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Anda bisa memberikan hadiah seusai mereka mengerjakan pekerjaan tersebut. Dengan begitu mereka akan lebih termotivasi dalam mengerjakan tugas rumahan mereka.

Ajak Mereka Bergerak

Anda penggemar olahraga? Ajaklah anak Anda untuk berolahraga dan bergerak bersama Anda untuk tubuh yang jauh lebih sehat. Sediakan waktu rutin setiap minggu untuk berolahraga bersama. Ini akan menjaga tubuh mereka agar lebih sehat.

Sikap Positif

Mengasuh anak yang malas beraktivitas memang tidak mudah Ladies. Anda akan membutuhkan banyak sekali kesabaran untuk mengatasi anak-anak ini. Jaga terus sikap positif Anda agar energi yang positif juga tetap tersalur dalam keluarga Anda.

Ingat selalu parenting tips ini saat menangani anak yang malas Ladies. Usahakan mereka selalu bergerak aktif agar tubuh tetap bugar dan juga sehat. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading