Sukses

Parenting

Tips Menghadapi Anak Yang Beranjak Remaja

Menjadi orang tua adalah tugas yang sebenarnya berat untuk diemban setiap orang. Saat anak beranjak remaja tugas ini menjadi semakin menantang. Kali ini Vemale akan menghadirkan tips untuk menghadapi anak yang beranjak remaja seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Ayo simak tipsnya di sini Ladies.

  • Anda harus menghindari mengatakan hal-hal yang memaksa mereka. Semakin Anda melarang mereka maka mereka akan penasaran dan mencoba untuk melanggar perintah Anda. Untuk itu cobalah untuk mengatakan kalimat-kalimat yang lembut dan lebih bisa masuk dalam pikiran mereka.
  • Jangan sekali-sekali membandingkan anak Anda dengan anak lain. Ini akan menyakiti hati mereka. Anak remaja tak suka dibandingkan dengan teman mereka. Yang harus Anda lakukan adalah menghibur dan selalu memberikan semangat pada mereka agar bisa lebih berprestasi.
  • Jangan pernah memaksa atau membuat anak remaja berada dalam keadaan under pressure. Ini akan membuat mereka menjadi sosok yang memberontak dan semakin mempersulit Anda.
  • Hindari mencurigai mereka. Masa remaja adalah masa yang krusial. Berusahalah untuk selalu memberikan kebebasan yang bertanggung jawab kepada mereka. Semakin remaja dikekang mereka akan merasa semakin tersiksa dan ingin memberontak.


Semoga tips-tips ini berguna bagi Anda. Happy parenting Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading