Sukses

Parenting

Nindy Ayunda, Sabar Menghadapi Anaknya Yang Ekspresif

Memiliki seorang anak tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Segala upaya pasti akan dilakukan untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan sang buah hati. Terutama waktu dalam mengasuh anak saat masih kecil sangatlah penting, karena momen inilah yang bisa membuat Anda melihat tumbuh kembang putra putri Anda.

Hal tersebut pun sama dirasakan oleh penyanyi cantik Nindi Ayunda atau yang biasa dikenal dengan nama Nindi. Ia memiliki, Abhirama Danendra Harsono, yang kini memasuki usia  dua tahun. Nindi mengaku kepada tim Vemale bahwa saat ini sangat fokus terhadap perkembangan putranya tersebut.

"Abhi sekarang umur 2 tahun, tepat di bulan September kemarin. Udah banyak hal yang dilakukan, udah sekolah, ngomong sih udah lancar dikit-dikit, semoga cepat lancar," cerita Nindy di SCBD Jakarta Selatan Jumat 17 Oktober 2014 lalu.

Nindy bersama putranya, Abhi/ copyright by Vemale.com

Sekarang ini, lanjut Nindy, lebih fokus menjadi seorang ibu, tetapi balance juga. Pekerjaan tidak mengambil sebanyak dulu, sekarang nyanyi tetap jalan tetapi tidak full seperti dulu. Kalau dulu keluar kota bisa naik pesawat dalam sehari tiga kali, kalau sekarang lebih memilih satu kali naik pesawat.

Menurut istri Askara Parasady tersebut, menjadi ibu tidaklah segampang yang dipikirkan banyak orang. Susahnya mengurus anak, bagaimana mendidik dengan baik, serta membuat mood anak menjadi lebih baik itu seringkali susah. Karena Abhi putra Nindy adalah anak yang sangat ekspresif, Nindy sempat merasakan kekhawatiran.

Meski anak sangat ekspresif, namun tetap sabar/ copyright by Vemale.com

"Abhi anaknya sangat ekspresif ya, apa yang gak dia suka pasti ditunjukkan, misalnya ada kelakuan Abhi yang suka melempar, dia suka mengekspresikan apa yang dia suka dan tidak suka, aku takutnya kalau di sekolah aja ya, karena kan sama anak temen, kalau di rumah kan gak apa-apa karena aku mamanya," jelas Nindy.

Walau Abhi seperti itu, Nindy sangat bahagia bisa memiliki putranya. Malah ia ingin menjadi seorang ibu yang baik untuk anaknya. Maka dari itu, setiap malam sebelum tidur Nindy dan Abhi mempunyai ritual khusus.

"Tiap malam kita sebelum tidur buka youtube. Abhi suka sekali sama musik, kalau dengar-dengar lagu senang langsung joget. Kalau nonton youtube aku sambil jelasin juga ke dia, dan juga tiap malam sebelum bobo aku ajarin dia doa," ucap Nindy.

Bahagia bisa mengikuti tumbuh kembang anak/ copyright by Vemale.com

Menjadi seorang ibu membuat Nindy mempunyai keinginan untuk memiliki tiga atau empat anak. Karena itulah yang membuatnya bahagia bersama suami tercintanya.

"Harus diperhatikan ya, banyak perhatian untuk anak dan dikasih omongan-omongan yang baik agar anak mengerti," tutup Nindy dengan memberikan tips menghadapi anak yang ekspresif seperti putranya, Abhi.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading