Sukses

Parenting

Ini Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Anak Ngambek

Berurusan dengan anak yang sedang ngambek atau marah seringkali menjadi hal yang cukup memusingkan bagi setiap orang tua. Sangat penting untuk mengetahui beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat anak Anda sedang marah. ayo simak tips meredam kemarahan yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Jangan Emosional

Hal paling buruk yang sering terjadi adalah orang tua menjadi sangat emosional ketika anak mereka ngambek. Anak-anak masih belum mengerti betul bagaimana cara meredam emosi. Mereka juga tidak memiliki pengetahuan dalam manajemen emosi. Untuk itu Anda harus lebih banyak mengalah dan mendengar keluhan mereka.

Kontak Fisik

Ini yang benar-benar harus dihindari Ladies. Jangan pernah melakukan kontak fisik dengan anak Anda saat dia sedang marah. Ini hanya akan membuat anak semakin frustasi bahkan trauma dengan orang tua.

Kata-Kata Kasar

Sebagai orang tua menjadi contoh adalah hal yang wajib Anda lakukan. Jangan memberikan contoh buruk dengan mengatakan perkataan yang kasar saat mereka ngambek. Ini akan ditiru oleh mereka.

Mengancam Anak

Hal terbodoh yang mungkin Anda lakukan adalah mengancam anak-anak Anda. Jangan pernah memberikan ancaman. Anak hanya akan semakin takut kepada Anda. Mengancam hanya akan membuat keadaan semakin buruk saja Ladies. Bersikap tenang dan bijak saat menghadapi anak yang marah akan jauh lebih baik.

Semoga informasi tadi bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading