Sukses

Parenting

“Music for Ervitha”, Perjuangan Gadis Autis Melawan Kanker Payudara

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan semangat terhadap Ervitha Puspa Dewi, London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) menggelar sebuah konser penggalangan dana bertajuk “Music For Ervitha”. Konser “Music For Ervitha” akan diadakan dua kali, yaitu pada Sabtu, 27 September 2014 dan juga pada Sabtu, 4 Oktober 2014 mendatang pada pukul 14.30 – 18.00 WIB bertempat di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall,LSPR – Jakarta, Kampus B, Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta.

Ervitha, yang lahir pada tanggal 6 Oktober 2014, seorang anak penyandang autisme yang mengidap kanker payudara. Ervitha dan kedua orang tuanya berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya dengan ketabahan dan penuh semangat. Ervitha telah melewati serangkaian proses pengobatan hingga telah menjalani operasi pengangkatan payudara dan saat ini sedang menjalani proses penyembuhan.

Grup Band I'M STAR yang terdiri dari Arya, Abi, Shinta (Bass). dan Ervitha turut mengisi acara Music for Ervitha | copyright vemale.com

Sosok Ervitha dikenal sebagai anak yang ceria dan memiliki banyak talenta. Hal ini terbukti dari keikutsertaan Ervitha dalam band I’m Star yang terdiri dari 4 anak autistik yang telah membuktikan diri mereka kepada masyarakat bahwa mereka juga bisa bersaing dan berprestasi seperti anak-anak pada umumnya. Band I’m Star yang digawangi oleh Arya (vocal), Abi (keyboard), Shinta (bass), dan Ervitha (drum) telah mencetak berbagai prestasi membanggakan seperti tampil di berbagai acara dan kompetisi, seperti tampil di Istana Negara dan acara penting lainnya, serta pernah bermain di sebuah film yang berjudul sama yang mengisahkan empat anak autisme yang berhasil mencetak berbagai prestasi.

Ervitha dengan semangat membawakan lagu berjudul YANG PENTING HAPPY  | copyright vemale.com

Ide awal pembuatan “Music for Ervitha” datang dari para orang tua personil band I’m Star yang terdiri dari anak – anak berkebutuhan khusus dengan talenta bermain musik. Ide tersebut kemudian dikembangkan oleh LSCAA dan London School Beyond Academy (LSBA). Pada konser ini, terdapat banyak penampilan yang luar biasa dari anak-anak penderita autistik yang pernah mengikuti kompetisi Autism Awareness Festival yang rutin diadakan LSCAA pada bulan April setiap tahunnya. Beberapa anak yang tampil ialah Rizqi, Fauzan, Alvin Kenneth, Clementiu, June, band Tara Salvia, band Speed.s.ter, dan lain sebagainya. Mereka mempertunjukkan kepiawaian mereka dalam memainkan beragam alat music, seperti perkusi, keyboard, biola, saxophone, drum, dan lain sebagainya.

Ibu Dewi memberikan donasi sebesar lebih  dari 26 juta rupiah | copyright vemale.com

Seluruh hasil penjualan tiket dan donasi akan disumbangkan kepada Ervitha untuk membantu dirinya dan keluarga dalam proses pengobatan. Pada konser pertama tanggal 27 September 2014, diserahkan donasi dari Gerakan 2000 Cinta Untuk Ervitha sebesar total Rp. 26. 846.000,- (dua puluh enam juta delapan ratus empat puluh enam ribu rupiah). Gerakan ini dipelopori oleh Ferina Widodo melalui Facebook dan sejak dilaksanakan mulai tanggal 10 – 26 September, telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 100 donatur yang telah memberikan tanda cintanya. Pada konser kedua tanggal 4 Oktober 2014 nanti, akan terdapat juga pemberian donasi dari penjualan tiket dan donatur lainnya.

Tunggu apalagi Ladies? Ayo buktikan rasa peduli Anda terhadap sahabat kita yang mengidap kanker payudara.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading