Sukses

Parenting

5 Tips Menata Kamar Buat Si Kecil

Sudah saatnya, kita mengajarkan si kecil untuk mandiri dan berani tidur sendiri. Memang sih, kita terkadang merasa khawatir saat mereka tidur sendiri. Takut mereka tidak bisa tidur nyenyak atau bahkan saat mereka terjaga dari tidurnya sementara kita tidak di sampingnya.

Akan tetapi, tidak ada salahnya lho jika kita mencoba membiarkannya di kamar sendiri. Caranya, kita membuat kamar yang nyaman untuk si kecil. Berikut ini adalah tips menata kamar untuk si kecil, seperti dijelaskan diĀ en.amerikanki.com.

Contoh desain kamar untuk si kecil | copyright en.amerikanki.com

    Luas ruangan

    Anak kecil kadang suka bermain dan menghabiskan waktunya di dalam kamar. Bahkan, kamar tidak hanya menjadi ruangan untuk si kecil melainkan ruangan untuk beberapa mainannya. Oleh karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan luas kamar di mana mereka bisa istirahat dan menemukan tempat bermain di dalam kamar.

    Warna yang sesuai

    Biasanya, anak kecil menyukai warna yang cerah. Misalnya, kamar anak cewek yakni warna pink yang identik dengan Barbie atau karakter Hello Kitty. Pastikan, Anda juga mengetahui dan memberi warna sesuai dengan warna favorit mereka.

    Furniture yang murah

    Berbeda dengan kamar kita, Anda tak perlu memberi furniture yang mewah di dalam kamar si kecil. Cukup yang bagus dan lucu seperti yang mereka suka. Di samping itu, tanpa disengaja, anak kecil bisa merusak furniture saat bermain.

    Desain pencahayaan

    Kadang, anak juga suka belajar di dalam kamar daripada di ruang belajar yang sudah kita siapkan. Karena itu, penting juga Anda menata pencahayaan yang terang untuk kamar si kecil. Pastikan juga, kamar tidak terlalu gelap sehingga tidak mengganggu kesehatan mata si kecil.

    Gantungan dinding

    Salah satu ide kreatif dalam menata kamar untuk si kecil adalah memberinya gantungan dinding. Yup, untuk menambah hiasan kamar anak. Tahu sendiri kan, kamar anak kecil identik dengan kamar yang 'ramai' akan barang-barang.

Nah, jika kamar sudah tertata, si kecil pun akan nyaman istirahat dan bermain di kamarnya. Selamat mencoba Ladies.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading