Sukses

Parenting

Macam-Macam Termometer Untuk Anak Sakit Panas

Bunda, thermometer adalah salah satu barang yang wajib ada di rumah, lho. Apalagi, ketika anak sakit panas dan Anda ingin mengecek perubahan-perubahan suhu tubuh anak. Di pasaran, ada beberapa thermometer yang bisa Anda pilih.

Namun mungkin Anda tidak tahu perbedaan berbagai jenis thermometer tersebut. Nah, agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda menyimak tipe-tipe thermometer di bawah ini sesuai lansiran keterangan dari laman nhs.uk:

Thermometer Merkuri
Alat ukur suhu jenis ini merupakan produk yang paling lawas, dan kini banyak rumah sakit yang sudah tidak lagi menggunakan thermometer jenis ini.

Kelebihan thermometer ini adalah reaksinya yang cepat dan akurat untuk menunjukkan suhu tubuh, namun sangat rapuh dan gampang pecah. Padahal, merkuri sangat berbahaya jika sampai terpapar pada anak Anda lho, Bunda.

Thermometer Strip
Digunakan di atas dahi, sebenarnya thermometer ini tidak akurat. Penggunaannya memang mudah, namun thermometer ini hanya mengukur suhu permukaan kulit, bukan suhu tubuh anak.

Thermometer Telinga
Sesuai namanya, thermometer ini diletakkan di telinga anak untuk mengukur suhu tubuhnya. Thermometer ini bereaksi dalam hitungan detik, namun harganya lumayan mahal. Selain itu, apabila tidak diletakkan dengan benar di telinga, pembacaan suhu yang dilakukan bisa menjadi kurang tepat.

Thermometer Digital
Thermometer ini bisa digunakan dengan cepat, dan bisa digunakan baik di bawah ketiak maupun mulut seperti halnya thermometer merkuri namun jauh lebih aman tentunya.

Akan tetapi, selalu awasi penggunaan thermometer ini ketika dipakai untuk anak berusia di bawah lima tahun ya Bunda. Jangan-jangan alatnya tidak sengaja tertelan dan atau masuk ke mulut hingga membuat anak tersedak.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading