Sukses

Parenting

Atasi Alergi Akibat Konsumsi Telur Puyuh Berlebihan

Alergi merupakan reaksi berlebihan dari tubuh terhadap suatu hal. Umumnya akibat makanan. Terdapat bermacam-macam elergi, namun paling umum adalah elergi kulit.

Salah satu menyebab alergi tersebut adalah mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Dalam hal ini adalah telur puyuh.

Dilansir dari laman www.ibudanbalita.com, ciri khas pada anak jika mengalami alergi kulit adalah menderita dermatitis atopic atau terdapat bercak dengan bintik-bintik merah dan gatal yang terjadi di di kedua pipi, dapat meluas ke leher, lengan dan tungkai. Jenis ini bersifat kronik berualang. Hal yang dapat menyebabkan alergi ini terletak pada kuning telur. Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan memberikan vaksin.

Disamping itu terdapat cara lain untuk mengatasi hal tersebut. Dilansir dari laman mengobati.net, cara alami untuk mengatasi alergi antara lain dengan menggunakan air perasan lemon. Bahan anestetik dan antiradang yang terkandung dalam jeruk sangat ampuh mengatasi gatal-gatal. Cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada kulit yang mengalami alergi.

Cara kedua ialah menggunakan baking soda. Campuran baking soda pada air hangat yang akan digunakan untuk mandi. Tidak hanya untuk alergi, baking soda juga dapat mengatasi gatal-gatal akibat iritasi, gigitan serangga, sengatan lebah, dan lainnya.

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan mandi susu. Cukup dengan mencampurkan oatmeal ke dalam susu yang sudah dikurangi kadar airnya atau evaporasi lalu gunakan untuk mandi.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading